Pondok Karantina Qur'an di Agam, Harapkan Ularan Tangan Umat - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Pondok Karantina Qur'an di Agam, Harapkan Ularan Tangan Umat

Minggu, November 15, 2020


Agam(SUMBAR).GP- Keberadaan Pondok Karantina Quran di Kamang Mudiak Pakan Sinayan Kabupaten Agam, saat ini sedang mendidik dan menciptakan generasi penerus penghafal Al Quran.


Hal ini dijelaskan Pengasuh Pondok karantina Quran, Ust Ari Jauharuddin Sanusi, kepada goparlement.com Minggu (15/11/2020). 


"Pondok karantina Quran ini sudah memiliki beberapa ruang lokal belajar, namun kita masih membutuhkan lokal tambahan dan penambahan sarana ibadah, seperti mushala. Untuk itu, bagi yang ingin berkontribusi duni akhirat dipersilahkan untuk membantu pembangunan pesantren yang akan menyiapkan generasi penerus menjadi Hafiz Alqu'ar," tuturnya.



Ditambahkannya, “Selain Hafiz Alquran santri ini juga nantinya akan memiliki akhlakul kharimah yang bisa menjadi imam di setiap masjid,” kata lelaki yang juga merupakan Pimpinan Pondok karantina Quran ini.




Dikatakannya, para penghafal Qur’an merupakan orang-orang yang dicintai Allah SWT dunia dan akhirat. Allah menjanjikan pahala yang besar bagi mereka yang mau menghapal Qur'an, juga selain menghafal Qur'an kedepannya generasi ini juga memiliki kemampuan memahami hadits.




Rasulullah SAW mengatakan, bahwa barang siapa yang menghapal Qur'an dengan niat semata karena Allah maka ia akan mendapatkan mahkota kehormatan dari Allah dan dia bisa mensyafaatkan sepuluh keluarganya bisa masuk surga tanpa proses yang rumit dengan izin dari Allah. 


Perkembangan pesantren qur’an maupun rumah tahfidz sudah mulai terlihat di sumatera Barat khususnya di Kamang Mudiak Kabupaten Agam.




 Ditambahkannya, saat ini para generasi muda sedang krisis mental dan ahlak, maka dari itu, pihak pondok karantina  Quran  mempersiapkan generasi muda untuk kedepannya menjadi generasi Qurani. Pesantren quran ini dibangun berdasarkan swadaya dari masyarakat sendiri.




Ust Ari Jauharuddin Sanusi, berharap kepada pihak pemerintah daerah agar memperhatikan kegiatan suci dari masyarakat ini yang notabene juga turut mensukseskan program Religius Provinsi Sumatera Barat khusus nya Kabupaten Agam.




Ust Ari mengharapkan bagi siapa saja yang ingin ikut berkontribusi dalam pembangunan pondok karantina quran ini, bisa menyalurkan dan mendonasikan atau mengirimkan dana bantuannya melalui Bank Syariah Mandiri atas nama Taajul Huffazh dengan no rekening  : 713 724 594 3  atau bisa diantar langsung ke pondok Karantina Quran yang beralamat di Jln. Pakan Sinayan Kamang Mudiak, Kecamatan Kamang Magek, Kabupaten Agam. Dan bisa juga konfirmasi langsung ke pada Ust. Ari Jauharuddin Sanusi di nomor ponsel  0821 7312 5856.




Dia juga menambahkan, "Saat ini kita sangat butu bantuan dari para dermawa, agar bisa mewujudkan generasi penghafal quran, karena di pondok ini juga banyak yang belajar dari kaum duafa, dan anak yatim-piatu, yang kami bina di pondok karantina quran ini, makanya kami sangat membutuhkan donasi dan bantuan dari para dermawan,”.tutupnya.


#GP | FJR | RED

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS