Pemko Padang Panjang Targetkan Kemiskinan Menurun - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Pemko Padang Panjang Targetkan Kemiskinan Menurun

Rabu, November 18, 2020


 
Padang Panjang(SUMBAR).GP- Kendati sudah ada progres luarbiasa dalam penurunan angka kemiskinan di Kota Padang Panjang di bawah kendali Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK), Walikota Padang Panjang, Fadly Amran, BBA Dt Paduko Malano tak mau berpuas diri. Walikota inginkan masyarakat benar-benar keluar dari angka kemiskinan dan meminta OPD melakukan evaluasi setiap program yang telah dilakukan. 


"Kita mengapresiasi kerja TKPK yang telah memperlihatkan progres yang baik. Sudah ada beberapa KK yang keluar dari angka kemiskinan. Ini pencapaian luar biasa," kata Fadly saat memimpin rapat TKPK, di Aula Bappeda, Rabu (18/11/2020). 


Rapat dihadiri Assisten II Iriansyah Tanjung, SE, M. Si, Assisten III Martoni, S. Sos, M. Si, Staf Ahli dan seluruh kepala OPD se-Kota Padang Panjang serta undangan lainnya.  


Sama diketahui angka kemiskinan di Kota Padang Panjang Tahun 2019 sebesar 5,6 %, target tahun 2020, 5, 34 % maka target yang akan diturunkan berkisar 0,26 %.


"Angka ini tidak kecil, kita harus capai target ini kedepannya," tegas Wako.


Meski demikian, walikota menegaskan, jangan sampai masyarakat terlalu nyaman dengan bantuan yang disalurkan. 


"Masyarakat perlu dorongan untuk keluar dari kemiskinan. Berikan motivasi kepada mereka. arahkan mereka agar mau keluar dari kemiskinan," ujarnya


Setiap memberikan bantuan, sebutnya, pantau progres penerima manfaat tersebut. 


"Kita harus sampaikan kepada masyarakat penerima, sejak diberikan bantuan apa saja perubahan yang dirasakan. Bagaimana kondisi mereka saat ini," tambahnya.


Walikota meminta seluruh OPD dapat bahu membahu dalam mengevaluasi progres ini sehingga nantinya angka kemiskinan di Padang Panjang dapat turun.


#GP | DF | Release Kominfo


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS