Padang Panjang Terima Penghargaan BPJS Kesehatan - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Padang Panjang Terima Penghargaan BPJS Kesehatan

Kamis, November 26, 2020



Padang Panjang(SUMBAR).GP- Komitmen Memberikan jaminan kesehatan untuk warga, Pemerintah Kota Padang Panjang kembali menerima penghargaan Universal Health Coverage (UHC) dalam program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) dari BPJS Kesehatan, di ruang VIP Balaikota, Kamis (26/11/2020).


Penghargaan tersebut, diserahkan Deputi BPJS Kesehatan Wilayah Sumbangteng dan Jambi, dr. Eddy Sulistijanto Hadie, MM. AAK. CHRPE kepada Walikota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano. 


Dipaparkan, Eddy Sulistijanto, Alasan utama pemberian penghargaan tersebut adalah Pemko secara konsisten selama tiga tahun berturut-turut mendaftarkan seluruh warganya ke dalam Program Jaminan Kesehatan Nasional. 


Dikatakannya, Kota Padang Panjang hampir semua masyarakatnya sudah terjamin kesehatannya. Dilihat dari jumlah penduduknya 58. 367 jiwa dan yang sudah memiliki kartu JKN KIS berjumlah 56.623 jiwa.


"Hampir 100 persen capaian yang diraih  Padang Panjang. Saat ini persentasenya  berkisar 97, 44 persen. Ini sungguh hal yang luar biasa," tutur Edy.


Atas penghargaan ini, Walikota Fadly Amran  mengucapkan terimakasih atas apresiasi yang diberikan BPJS Kesehatan.


“Ini merupakan sebuah target dari visi dan misi kami untuk memajukan dan memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam urusan kesehatannya. Semoga dengan adanya penghargaan ini, kami lebih fokus lagi untuk menjamin kesehatan masyarakat mencapai 100 persen," ungkap Fadly.


Turut menyaksikan penyerahan piagam, Sekdako, Sonny Budaya Putra, A. P, M. Si, beserta jajaran, kepala OPD, Kacab BPJS Kesehatan Bukittinggi dan rombongan.


#GP | DF | CG

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS