KOREM 172/PWY TERIMA KUNJUNGAN WAASTER KASAD - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

KOREM 172/PWY TERIMA KUNJUNGAN WAASTER KASAD

Rabu, November 25, 2020



Abepura(PAPUA).GP– Komando Resort Militer (Korem) 172/PWY menerima kunjungan kerja Wakil Asisten Staf Teritorial (Waaster) Kasad Bidang Perencanaan dan Kemampuan Teritorial Brigjen TNI Sugiyono beserta rombongan, Rabu (25/11).


Kunjungan Waaster ini dalam rangka melakukan Pengawasan dan Evaluasi Satuan Bantuan Komando Operasi (BKO) Kodim Persiapan di Kodam XVII/Cenderawasih, salah satunya di wilayah jajaran Korem 172/PWY.


Brigjen TNI Sugiono menyampaikan bahwa kunjungannya kali ini sebagai controlling dimana dalam fungsi TNI AD, pihaknya melakukan pengawasan dan fungsi dalam bidang teritorial.


“Hasil dari pengawasan dan evaluasi ini akan kita laporkan kepada komando atas. Untuk itu diharapkan ada kerjasama semua pihak terkait dalam membantu evaluasi program yang sedang dijalankan oleh TNI AD sehingga didapatkan laporan yang konkrit dan menjadi acuan pelaksanaan program kedepan”, katanya.


Sementara itu, Kepala Penerangan Korem 172/PWY Mayor Chk Eka Yudha Kurniawan, S.H., menyampaikan bahwa akan dibentuk sebanyak 15 Kodim yang tersebar di seluruh kabupaten jajaran Korem 172/PWY. 


“Dari 15 itu, ada beberapa Kodim yang sudah siap untuk diresmikan pada tahun depan. Dan selebihnya masih tahap pembangunan, namun satuan BKO sudah ditugaskan di setiap Koramil persiapan Kodim nantinya. Semuanya akan berjalan tahap demi tahap”, ujarnya.


Saat berada di Korem 172/PWY, Waaster beserta rombongan menerima paparan dari Kepala Seksi Teritorial Korem 172/PWY Letkol Inf  Fitriana Nur Heru, S.E., mengenai Perkembangan Satuan BKO Kodim Persiapan di wilayah Korem 172/PWY. Kemudian melanjutkan kunjungan ke Pos Satgas Pamtas RI-PNG Yonmek 413/Bremoro di Skouw Wutung.


#GP | Ce | Penrem172

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS