Insan Pers Sumbar Berduka, Taf Caniago Kembali Kepangkuan Ilahi - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

adnow

loading...


Insan Pers Sumbar Berduka, Taf Caniago Kembali Kepangkuan Ilahi

Sabtu, November 14, 2020

Padang(SUMBAR).GP- Kabar berpulangnya ke haribaan Illahi Robbi Taf Caniago yang juga Pemimpin Redaksi (Pemred) www.impianews.com, membuat insan Pers Sumatera Barat (Sumbar) kembali berduka. 
 
Taf Caniago, selain Juranlis/Wartawan beliau juga merupakan Kasubag Publikasi Bagian Protokoler dan Komunikasi Pemerintah Kota Padang yang akrab dengan seluruh awak media. Sehingga keakraban beliua dengan awak media inilah, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Padang bisa meraih penghargaan terbaik kategori berita tingkat Kab/Kota se-Indonesia dari Kementerian Kominfo. Namun sang pahlawan itu kini telah berpulang ke pangkuan Ilahi.


Kabar wafatnya Taf Chaniago ini Jumat, 13 November 2020 menjelang Magrib di Rumah Sakit BMC Padang akibat penyakit Jantung sangat mengejutkan. Mendengar kabar Tafrizal Chaniago wafat, hampir seluruh angota Ikatan Wartawan Republik Indonesia (IKW RI) Sumbar tidak percaya. Namun setelah di umumkan di grup WhatsApp, Pembina IKW RI Taf Chaniago telah berpulang ke haribaan Illahi, hampir seluruh anggota IKW RI Sumbar lansung takziah kerumah almarhum di perumahan Belimbing Kecamatan Kuranji.  

Kini, insan Pers di Sumbar kehilangan sosok jurnalis yang jujur, tekun, ramah, kebapakan dan bersahabat dengan siapapun. Apalagi, Taf Chaniago dikenal sebagai pejabat tempat bergantung bagi insan pers baik dalam suka maupun dalam duka. Meninggalnya tokoh pers ini sangat mengagetkan insan pers di Sumbar khususnya Kota Padang.

Ketika grup-grup Whatsapp silih berganti menyampaikan kabar kepergian laki-laki riang yang selalu bicara seperlunya itu, duka ini harus diterima oleh awak media.

"Innalillahi wa inna ilaihi roji'un. Saya tak percaya, tapi Allah memilih beliau untuk pergi mendahului kita semua," sebut pembina IKW RI Ir. Acil Sawir, Nal Koto dan Davit Laksus

Hal senada juga diucapkan oleh Ketua DPD PPWI Sumbar Syafrizal Buya, "IKW-RI kini telah kehilangan sosok penyejuk dan kakak terbaik," kata Syafrizal dibenarkan Syafrizal Gan dan Ketua DPC PPWI Kota Padang Mairizal.

Ketua IKW-RI Sumbar, Hendrizon pada media ini menyebutakan, Taf Chaniago, Hendrizon dan amggota IKW RI Sumbar lainnya bersama-sama te;ah bertekat untuk membesarkan IKW-RI. "Rencana di akhir tahun ini akan dilaksanakan pelantikan pengurus IKW-RI yang baru saja terpilih. Tapi apalah daya kita, rencana Allah adalah yang terbaik."  tutur Hendrizon dibenarkan Sekretaris Marzuki Rahmad HB yang tidak dapat menyembunyikan rasa dukanya.

"Selamat jalan sang pejuang. Semoga Kakanda Taf Chaniago di tempatkan Allah ditempat yang terbaik, dan semua karya dan jasa mu akan selalu kami kenang," sebut Wakil Ketua DPD PPWI Sumbar bidang organisasi Rifnaldi, di Aaminnkan, Dicky Osmond, Awik, David Efendi, Sukra Rahmat Putra, Edison Effendi, Yan, Deni dan Abrol Huda Pulungan.




#GP | RED

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS