Hendra Saputra Reses di Tanah Hitam, Dititipi Berbagai Aspirasi - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

adnow

loading...


Hendra Saputra Reses di Tanah Hitam, Dititipi Berbagai Aspirasi

Senin, November 30, 2020


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Reses Caturwulan III tahun 2021 yang dilaksanakan anggota DPRD Padang Panjang, Hendra Saputra, SH di Kelurahan Tanah Hitam, Kecamatan Padang Panjang Barat, Senin (30/11/2020), mendapat antusiasme warga. Berbagai aspirasi dilayangkan kepadanya, untuk diperjuangkan ke pemerintah kota.


Salah satu permintaan, disampaikan Ketua RT XII, Remon Zamora yang meminta agar diperjuangkan pembuatan riol yang melingkar di RT-nya. Pasalnya ketika hujan turun, menggenangi jalan setapak yang mengganggu kenyamanan warga. Di samping itu, juga ada permintaan dari warga agar dilakukan pengedaman di pemukiman yang berada di kawasan RT III dan XI.  


Menanggapi hal tersebut, politisi Partai Bulan Bintang (PBB) itu menjelaskan, lantaran saat ini pandemi Covid-19 sedang melanda, anggaran Pokok-pokok Pikiran (Pokir) dewan dialihkan penggunaannya untuk penanganan dan penanggulangan dampak Covid-19. Yang jelas, katanya, selaku wakil rakyat, aspirasi masyarakat akan diteruskan kepada pimpinan dewan dan selanjutkan direkomendasikan ke Pemko.


“Reses ini merupakan kewajiban bagi anggota DPRD di setiap tiga bulan untuk turun ke daerah pemilihan, bertemu konstituen guna menjaring informasi. Oleh karenanya, apa yang menjadi aspirasi masyarakat, sudah menjadi tugas kami untuk mengawalnya ke pemerintah daerah,” jelasnya.


Sementara itu, terkait pertanyaan warga yang mempertanyakan belum cairnya dana DID UMKM yang pendataannya sudah dilakukan sejak dua bulan lalu, Hendra dengan gamblang memberikan jawaban. Diungkapkannya, dana tersebut akan cair awal bulan Desember, karena saat ini dana BPUM juga akan dicairkan. 


“Agar tidak terjadi penerimaan ganda, makanya dana DID UMKM yang terakhir dibagikan. Semuanya itu dilakukan semata-mata agar bantuan tersebut menyeluruh dirasakan oleh masyarakat,” ujarnya.


#GP | DF | Release Kominfo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS