Dukung UMKM, Waka KPK Belanja di Canting Buana - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Dukung UMKM, Waka KPK Belanja di Canting Buana

Rabu, November 25, 2020

 

Padang Panjang(SUMBAR).GP- Seusai menjalankan agenda Rapat Koordinasi Perbaikan Tata Kelola Pemerintah Daerah di Lingkungan Pemko Padang Pajang, Wakil Ketua KPK RI, Lili Pantauli Siregar, beserta rombongan menyempatkan membeli salah satu souvenir khas Padang Panjang di Canting Buana Kreatif, di Kelurahan Silaing Bawah, Padang Panjang Barat, Rabu, (25/11/2020). 


Lili Pantauli yang didampingi Sekdako, Sonny Budaya Putra, tampak tertarik dengan hasil kerajinan batik milik Widdiyanti itu. Katanya, kunjungan ke sejumlah UMKM untuk memotivasi tetap bertahan di masa pandemi. 


"Saya berinisiatif ketika pergi ke beberapa wilayah, saya akan berbicara dengan pemerintahnya, mana UMKM nya. Walaupun tidak banyak yang akan dibeli, sedikitnya kita telah membantu masyarakat lokal agar mereka punya gairah," katanya.


Kreasi batik dari Canting Buana Kreatif, sebut Lili, memiliki keunikan dan banyak motif. "Ternyata pemilik batik ini juga mendukung generasi muda diberikan pembelajaran batik," ungkapnya. 


Menurut Lili, mereka yang memberikan pelatihan seperti yang dilakukan pemilik Canting Buana Kreatif perlu dijadikan mitra pemerintah. "Itu adalah salah satu cara mengurangi pengangguran dan membuat masyarakat semakin produktif. Tinggal membantu mereka ikut pameran, webinar, atau pemasaran secara online," katanya.


Lili dan rombongan membeli batik cap dengan motif Gerbang Padang Panjang, Paragede Jaguang, Roda Padati. Lalu, Batik Tulis dengan motif Elang dan Rangkiang.


#GP | DF | HRS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS