156 Pedagang Ikan dan 8 Kelompok Tani Padang Panjang Terima Bantuan - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

156 Pedagang Ikan dan 8 Kelompok Tani Padang Panjang Terima Bantuan

Sabtu, November 28, 2020



Padang Panjang(SUMBAR).GP- 156 pedagang ikan yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Pedagang Ikan (IKPI) Kota Padang Panjang dan 8 kelompok tani (Keltan) mendapat bantuan fish box dan Alat Pertanian dari Pemprov Sumbar dan Pokir anggota DPRD Sumbar, Sabtu (28/11) di Gedung M. Sjafei.


Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Walikota Padang Panjang, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano, didampingi Kadis Kelautan dan Perikanan Sumbar, Ir. Yosmeri dan Arkadius.


Turut hadir, anggota DPRD Kota Padang Panjang Nasrul Efendi dan Puji Astuti, AM. d, Kepala Dinas Pangan dan Pertanian, Ade Nefrita Anas, SP, serta Camat Padang Panjang Barat, Fhandy Rahmadona, S. STP.


Pedagang ikan, terima 156 fish box dengan kapasitas 100 liter dan 50 liter dari Dinas Kelautan dan Perikanan Sumbar. Sedangkan delapan Keltan mendapat bantuan alat pertanian dari pokir Ketua Komisi II DPRD Sumbar, Ir Arkadius Datuak Intan Bano, MM, MBA.


Fadly Amran mengucapkan terimakasih atas  kepedulian Pemprov dan DPRD Sumbar terhadap peningkatan ekonomi masyarakat Padang Panjang khususnya para pedagang ikan dan kelompok tani. 


“Dengan adanya bantuan fish box ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan kebersihan ikan. Sebelumnya para pedagang  menyimpan ikan di ember atau baskom, sehingga kesegaran ikan menurun dan berdampak langsung penurunan nilai jual ikan. Fish box dapat menjaga kesegaran ikan  tahan lama dan harga ikan tetap stabil,” tuturnya.


Sementara itu, Ade Nefrita, Menyampaikan, bantuan untuk Keltan, berupa traktor roda dua dan handsprayer diberikan kepada Keltan Simbaru, Keltan Sepakat Utara dan Keltan Bahagia. Keltan Multi Agro dan Keltan Talang Saiyo mendapat cultivator.  Sedangkan mesin potong rumput diberikan kepada Keltan Lembuti I, Keltan Binuang dan Keltan Mata Air. 


Ditambahkannya, Bantuan ternak juga diberikan kepada Keltan Multi Agro berupa ayam 1.000 ekor, pakan serta bahan bangunan kandang. Keltan Bahagia mendapat kambing 40 ekor, pakan 720 kg juga bahan bangunan kandang.


"Bantuan ini semuanya berasal dari dana APBD provinsi dan pokir Ketua Komisi II DPRD Sumbar," jelasnya.


Terhadap penerima bantuan, kata Ade, pihaknya akan melakukan monitoring dan evaluasi apakah bantuan ini digunakan  sebaik-baiknya atau tidak. Sehingga bantuan yang diberikan tepat sasaran dan bermanfaat.


#GP | DF | KI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS