Workshop Peningkatan Kompetensi Guru Pembelajaran Daring di gelar SMAN 2 lubuk Basung kabupaten Agam - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Workshop Peningkatan Kompetensi Guru Pembelajaran Daring di gelar SMAN 2 lubuk Basung kabupaten Agam

Selasa, Oktober 27, 2020


 
Agam(SUMBAR).GP- SMAN 2 Lubuk Basung Gelar Workshop Peningkatan Kompetensi Guru Pembelajaran DaringKepala Sekolah SMAN 2 Lubuk Basung, Drs. Wannasri

Agam – Dalam meningkatkan mutu pembelajaran di masa Pandemi Covid-19, Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Lubuk Basung Kabupaten Agam Sumatera Barat menggelar kegiatan WorkShop Peningkatan Kompetensi Guru Dalam Pembelajaran Daring melalui Aplikasi Microsof Ofifice 365. WorkShop yang diikuti oleh 90 peserta dari Guru dan Tata Usaha sekolah itu menghadirkan narasumber yang berpengalaman dan sudah mendapatkan pelatihan dari Pemerintah dalam penggunaan Aplikasi itu.


Kepala Sekolah SMAN 2 Lubuk Basung, Drs. Wannasri ketika dikonfirmasi indonesiasatu.id diruang kerjanya mengatakan, guru dibekali dengan Aplikasi Microsof Office 365 agar lebih kreatif dalam menyajikan materi dengan waktu yang tidak terbatas.


“Pada pelatihan ini peserta diajarkan bagaimana cara menggunakan Aplikasi Microsof Office 365 dalam pembelajaran, sehingga guru maupun siswa lebih bersemangat dalam Proses Pembelajaran itu sendiri”, ujara Wannasri.


Dikatakan Wannasri, kita tidak tahu kapan Pandemi Covid-19 ini berakhir, maka dari itu kita akan berusaha melakukan program-program yan nantinya akan bisa membantu guru maupun siswa dalam pembelajaran yang menyenangkan, sehingga pembelajaran tersebut mudah dijelaskan oleh guru dan cepat diserap oleh siswa itu sendiri.


“Kegiatan WorkShop ini merupakan program dari SMAN 2 Lubuk Basung agar Proses Belajar Mengajar secara daring lebih kreatif, interaktif dan inovatif, baikn dari Guru maupun Siswa”, tukas Wannasri.


Diharapkan Wannasri, setelah kegiatan ini dilakukan, guru mempunyai konsep yang lebih bagus, lebih aktif, kreatif dan inovatif dalam pembelajaran daring, sehingga Visi dan Misi serta Tujuan Sekolah dapat tercapai.


“Kepada siswa, kita juga berharap agar dengan aplikasi baru ini dapat membuat siswa jadi lebih mengerti dan paham terhadap pembelajaran yang disampaikan Guru serta siswa menjadi betah dalam pembelajaran, jelasnya.

#GP|Ap Kari


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS