Walikota Fadly Amran Minta UPTD Harus Berinovasi Dalam Memberikan Layanan Kepada Masyarakat - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

loading...


Selasa, 06 Oktober 2020

Walikota Fadly Amran Minta UPTD Harus Berinovasi Dalam Memberikan Layanan Kepada Masyarakat

Padang Panjang(SUMBAR).GP- Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) diminta mengembangkan Inovasinya, memberikan pelayanan yang paripurna kepada masyarakat. Alur pelayanan harus jelas, singkat, dan mudah dipahami.

loading...
"Penting adanya Inovasi pengelolaan UPTD. Kita menginginkan setiap masyarakat yang datang terlayani dengan baik, jelas alur pelayanannya," Ungkap Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano, Senin, (05/10/2020) saat pertemuan dengan sejumlah kepala dinas dan kepala UPTD, di Hall Lantai III, Balaikota Padang Panjang.

Dalam arahannya, Wako Fadly menyampaikan, selain adanya tahapan yang jelas dalam pelayanan, nomor komplain masyarakat juga disertakan. "Saya minta di masing masing UPTD ditempelkan alur pelayanan di belakang resepsionis. itu harus tampak dan disertakan dibawahnya ada nomor komplain," lanjut Wako.

UPTD yang berbiaya seperti UPTD KIR, UPTD Kulit harus mencantumkan jasa dan biaya yang jelas. "tidak ada jasa-jasa dan biaya yang lain diluar yang dicantumkan, kalau ingin dicantumkan rapatkan dengan kepala OPD nya," kata Wako.

Wako Fadly juga memberikan apresiasi kepada UPTD yang telah melakukan digitalisasi pada pelayanannya. Digitalisasi menurut Wako sangat penting. Progres perkembangan UPTD bisa diukur lewat data digital yang disajikan real time, terkoneksi ke Command Center.

"Misalnya tera berapa jasanya hari ini, Kulit berapa layanan nya hari ini. Dari situ kita mengukur apa yang harus dilakukan untuk kedepan," lanjut Wako.

Selain itu, Wako Fadly menyampaiakan supaya UPTD memiliki akun media sosial, mempublikasikan kegiatan di Fanpage FB yang terkoneksi juga dengan Instagram.

#GP | DF | Hrs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS