Wako Fadly Minta Santri Berperan Sampaikan Informasi Valid Dampak Covid-19 - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Wako Fadly Minta Santri Berperan Sampaikan Informasi Valid Dampak Covid-19

Kamis, Oktober 22, 2020


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano, Bertindak sebagai inspektur Upacara Hari Santri Nasional ke-VI Tahun 2020 diperingati di Pondok Pesantren Muhammadiyah Kauman (MAKMM), Kamis, (22/10/2020), diikuti santri Madrasah Aliyah dan Tsanawiyah.  

Upacara berlangsung khidmat. Turut serta Forkopimda, sejumlah pejabat Pemko Padang Panjang, kepala sekolah dan majelis guru.

Walikota Fadly Amran saat membacakan amanat Menteri Agama RI Fachrul Razi menyampaikan, hari santri tahun ini secara khusus mengusung tema "Santri Sehat Indonesia Kuat". Dikatakan, tema ini adalah jawaban dalam mendorong kemandirian dan kekhasan pesantren.

"Saya yakin jika santri dan keluarga besar pesantren sehat, bisa melewati pandemi Covid-19 ini dengan baik, Insha Allah Negara kita akan sehat dan kuat," katanya.

Modal utamanya adalah tradisi kedisiplinan yang diajarkan kepada para santri, keteladanan dan sikap kehati-hatian kiai dan pimpinan pesantren. Karena mereka tetap mengutamakan keselamatan santrinya dibanding yang lain.

Walikota Fadly Amran menyampaikan, para santri diharapkan menjadi garda terdepan pemberi informasi valid tentang corona. "Jangan sampai menjadi pemberi informasi hoax. Sebarkan kepada masyarakat bahaya dan dampak sosial Covid-19 ini," sebut Wako.

Diakhir acara, sejumlah santri di MAKMM memperagakan atraksi seni bela diri Tapak Suci khas pesantren tersebut.

#GP | DF | HRS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS