- Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Rabu, Oktober 07, 2020

 


Sepuluh DPC PAN di Agam Sepakat, Dukung Taslim-Syafrizal Menjadi Bupati/Wakil Bupati Pada Pilkada 9 Desember 2020


Agam(SUMBAR).GP- Sepuluh Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Amanat Nasional (PAN) dari 16 DPC yang ada di Kabupaten Agam melakukan ikrar, dan sepakat dukungan pasangan Taslim-Syafrizal di ajang Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang menjadi Bupati dan Wakil Bupati Agam periode 2020-2025. 

Hal ini timbul karena rasa persahabatan dan persaudaraan para kader PAN  dengan H Taslim Dt Tambogo yang sebelumnya juga kader militan partai berlambang matahari tersebut,yang tidak diragukan lagi sepak terjangnya dalam pentas politik nasional

Pernyataan dukungan in disampaikan setelah para Ketua DPC tersebut mengadakan pertemuan di Hotel Nikita Palace, Bukittinggi, Selasa (6/10).

Menurut Ketua DPC PAN Tilatang Kamang, Syamsurizal Gope, keinginan memberikan dukungan ini karena sosok H Taslim Dt Tambogo merupakan sosok yang pas untuk memimpin Agam ke depan yang bisa membawa masyarakat  menuju sejahtera

“Agam ke depan itu butuh pemimpin yang punya visi dan misi yang teruji dan kuat dalam memacu percepatan pembangunan, serta memiliki pengalaman dan akses yang kuat ke pusat. Dan kami melihat itu ada pada sosok Taslim,” ujar Gope.

Apalagi, lanjut Gope, walaupun Taslim sudah menjadi kader Gerindra, tapi sebelum ini ia merupakan kader PAN yang militan.

loading...
Hope juga mengatakan, Walaupun PAN Agam sendiri secara resmi mengusung pasangan Andri Warman-Irwan Fikri, tetapi kader PAN tersebut tetap bersemangat. Sebagaimana diketahui Andri Warman (AWR) merupakan Ketua DPD PAN Agam.

“Ya, mau bagaimana lagi. Ini merupakan keinginan murni dan rasa emosional dari para kader dan pengurus PAN kecamatan yang pernah berhubungan erat dengan Taslim,” kata Gope.

Menurut para kader PAN sikap berseberangan dari keputusan PAN karena ada nilai persahabatan.

“Meski diusung Partai Gerindra ada nilai persahabatan dan persaudaraan antara kami dengan Taslim, ini tak bisa dinilai dengan apapun,” ujar Gope.

Saat pertemuan, turut hadir Herman Mar, salah seorang MPP PAN Agam, yang merasa ikut terpanggil untuk memberikan dukungan kepada Taslim, yang merupakan putra Sungai Angek Nagari Simarasok Kecamatan Baso, dan pernah menjadi Sekretaris DPW PAN Sumbar.

“Yang hadir sepertinya sudah siap dengan segala risiko yang akan diterima. Tapi harus dipahami, bahwa dukungan yang diberikan ke Taslim ini sudah bulat, dan akan kami sosialisasikan sampai ke ranting.

Adapun 10 DPC PAN yang memberikan dukungan ke Taslim, yakni DPC PAN Malalak, Matur, Palembayan, Canduang, Banuhampu, Ampek Koto, Ampek Nagari, Tilatang Kamang, Kamang Magek dan Ampek Angkek.ujar Gaek, panggilan akrab Herman.

#GP | Ap Kari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS