Seleksi Pimpinan Calon Baznas Kota Padang Panjang Sudah Memasuki Ujian Tulis - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Senin, 26 Oktober 2020

Seleksi Pimpinan Calon Baznas Kota Padang Panjang Sudah Memasuki Ujian Tulis


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Proses seleksi Calon Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang Panjang Periode 2020 - 2025 sudah sampai pada tahap ujian tulis, yang dilaksanakan di Lantai III Balaikota Padang Panjang, Senin (26/10/2020).

 

Ada 3 tahapan seleksi pemilihan yaitu, seleksi administrasi, tertulis/kompetensi, dan seleksi wawancara.


Seluruh syarat dan ketentuan sudah Sesuai dengan Perbaznas No 1 Tahun 2019 tentang pedoman pengangkatan dan pemberhentian ketua Baznas, seperti, harus mempunyai KTP, surat Keterangan Berkelakuan Baik, surat sehat dari dokter, tidak terlibat partai politik dan lain sebagainya. 


16 orang peserta telah lulus seleksi Administrasi dan sekarang mengikuti ujian kompetensi atau ujian tulis.

"Peserta yang ikut ujian tulis saat ini mereka telah lulus seleksi administrasi, setelah ujian tulis selesai akan ada tes wawancara yang akan kami lakukan, Insya Allah besok kita adakan," kata Ketua Panitia Seleksi Calon Pimpinan Baznas Syahdanur, SH, MM.


Materi ujian tulis yang diberikan meliputi pengetahuan umum, serta peraturan -peraturan tentang Baznas.


"Setelah tes wawancara kami akan memilih 10 orang, dan kami sampai kan ke Walikota Padang Panjang, Walikota nantinya meminta rekomendasi ke Baznas Pusat, dan dari hasil rekomendasi itu Walikota akan menetapkan 5 dari 10 orang calon untuk menjadi pimpinan Baznas Kota Padang Panjang," tuturnya.


Setelah terpilih 5 orang pimpinan Baznas, secara internal 5 orang Pimpinan, akan memilih siapa yang akan menjadi ketua Baznas.


"Dengan adanya seleksi tentunya kita berharap kepada calon pimpinan Baznas dapat bertanggung jawab, dan  melaksanakan tugas dengan baik dalam pengelolaan Dana Baz Padang Panjang," tutup ketua panitia, Syahdanur.


#GP | DF | CI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

loading...


Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS