Satpol PP dan Damkar Kota Padang Panjang Raih Peringkat 3 Pelatihan Potensi SAR - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Satpol PP dan Damkar Kota Padang Panjang Raih Peringkat 3 Pelatihan Potensi SAR

Senin, Oktober 26, 2020


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP Damkar) bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan berhasil meraih peringkat ke-3 dalam pelatihan potensi SAR pertolongan pada kecelakaan kendaraan (VAR) yang diadakan oleh Badan Nasional Pencarian dan Perotolongan Kota Padang.


Kasat Satpol PP dan Damkar M. Albert Dwitra melalui Kabid Pemadam Kebakaran dan Perlindungan Masyarakat Jhon Eriko, S. Sos, Senin (26/10/2020) diruang kerjanya, menyampaikan, pelatihan tersebut diikuti 3 orang utusan dari Satpol PP Damkar selama 5 hari mengasah potensi pesertanya dalam penanganan penyelamatan pada kecelakaan kendaraan (VAR), berlangsung 19 s/d 24 Oktober 2020 kemarin di Kota Padang.


"Pelatihan dilaksanakan sesuai dengan ketentuan protokol kesehatan Covid-19, seluruh peserta yang mengikuti pelatihan sebelumnya wajib mengikuti Rapid Test untuk mencegah penularan Covid-19," ujarnya.


Sementara, Kasi Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Zurnawati, SE. MM, menyebutkan, hal ini adalah prestasi yang membanggakan karena banyak peserta, tim dari Satpol-PP Damkar Kota Padang Panjang berhasil meraih peringkat ke-3.


"Semoga dengan pelatihan potensi SAR pertolongan pada kecelakaan kendaraan (VAR) ini menjadi pedoman dan modal untuk anggota operasional Damkar, sebab tidak dipungkiri anggota operasional Damkar tidak hanya menguasai dibidang menjinakkan si jago merah namun harus mahir dalam bidang penyelamatan lainnya, salah satunya pertolongan pada kecelakaan kendaraan," paparnya.


#GP | DF | CG

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS