RAPAT SOSIALISASI PEMBELAKUAN NEW NORMAL ATAUPUN TATANAN KEHIDUPAN BARU DI DESA SAMBUARA - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

RAPAT SOSIALISASI PEMBELAKUAN NEW NORMAL ATAUPUN TATANAN KEHIDUPAN BARU DI DESA SAMBUARA

Kamis, Oktober 22, 2020

Talaud(SULUT).GP- Bertempat di balai pertemuan masyarakat (BPM) Desa Sambuara, kec Essang Selatan, kab kepl Talaud, telah dilaksanakan rapat Sosialisasi pemberlakuan New Normal di Desa yang terundang rapat sosialisasi para kepala Desa se-kecamatan Essang Selatan, Rabu (21/10).

Babinsa dari Koramil 1312-05/Essang, Sertu Persi Solo, Kopda Novi Bulampia dan Prada Harpegy Awalo mengambil bagian dalam rapat tersebut, mensosialisasikan New Normal ataupun tatanan kehidupan baru terhadap para kepala Desa dan seluruh perangkat Desa se-kecamatan Essang Selatan mengerti serta memahami apa itu New Normal ataupun tatanan kehidupan baru.

Kita semua akan kembali melaksanakan kegiatan aktivitas setiap hari seperti aktivitas sebelum ada wabah virus corona covid-19, tetapi di saat sekarang ini ada hal-hal yang harus kita taati aturan pemerintah dalam surat edaran Bupati Kabupaten kepl Talaud, tentang mematuhi protokol kesehatan, penggunaan MASKER wajib kita gunakan demi kenyamanan kita semua, menjaga jarak dan rajin cuci tangan sebelum dan sesudah melaksanakan aktivitas.

Kegiatan ini disambut baik oleh para kepala Desa dan perangkat Desa se-kecamatan Essang selatan dalam hal mematuhi protokol kesehatan sudah bisa mengerti dan memahami tentang New Normal ataupun tatanan kehidupan baru.

Babinsa dari Koramil 1312-05/Essang, Sertu Persi Solo mengambil bagian juga mensosialisasikan hal ini agar para warga masyarakat, harus mematuhi aturan dari protokol kesehatan, wajib menggunakan Masker, menjaga jarak dan cuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas.

Himbauan Babinsa di rapat sosialisasi sangat diapresiasi oleh para kepala Desa dan perangkat Desa se-kecamatan Essang Selatan yang terundang dalam rapat sosialisasi tentang pemberlakuan New Normal ataupun tatanan kehidupan baru di Desa sambuara.

"Kami dari pemerintah kecamatan Essang selatan mengucapkan terima kasih kepada TNI dalam hal ini bapak-bapak Babinsa yang sudah memberikan masukan kepada kita semua tentang New Normal ataupun tatanan kehidupan baru," ungkap Ibu Alfiani Unsong, S.Sos, Camat Essang Selatan sekaligus memimpin rapat sosialisasi tentang pemberlakuan New Normal.

Disamping tugas tambahan yang Babinsa laksanakan di wilayah, para Babinsa juga tidak melupakan tupok (tugas pokok) yang diperintahkan oleh Komando atas dalam hal ini (Kodim 1312/Talaud) atas pengawasan langsung Komandan Koramil di wilayah masing-masing.

"Kinerja para Babinsa selalu mengacu pada program pemerintah yang sudah dicanangkan yaitu mematuhi protokol kesehatan, sehingga kita bersama-sama mengawasi para warga Masyarakat yang melaksanakan aktivitas setiap hari,agar kita semua dapat memutus mata rantai wabah virus Corona (Covid-19)," ungkap Plh Danramil 1312-05/Essang, Pelda Iwan Tembo.

#GP | Red


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS