RAPAT SOSIALISASI PEMBELAKUAN NEW NORMAL ATAUPUN TATANAN KEHIDUPAN BARU DI GEREJA - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

loading...


Selasa, 06 Oktober 2020

RAPAT SOSIALISASI PEMBELAKUAN NEW NORMAL ATAUPUN TATANAN KEHIDUPAN BARU DI GEREJA


Talaud(SULUT).GP- Bertempat di gereja Bethel Desa Lalue, kec Essang, kab kepl Talaud, telah dilaksanakan rapat Sosialisasi pemberlakuan New Normal di gereja yang terundang rapat sosialisasi para pendeta dan majelis jemaat se Desa Lalue, Senin (5/10).

loading...
Babinsa dari Koramil 1312-05/Essang, Serda Marfil Langi mengambil bagian dalam rapat tersebu mensosialisasikan New Normal ataupun tatanan kehidupan baru terhadap para pendeta dan seluruh majelis jemaat sehingga warga jemaat mengerti serta memahami apa itu New Normal ataupun tatanan kehidupan baru.

Tim kesehatan dari Puskesmas UPTD Essang, ibu dr Fany Aleksander (Kepala Puskesmas UPTD Essang) dalam Sosialisasinya menyampaikan kepada para pendeta dan majelis jemaat, kita semua akan kembali melaksanakan kegiatan aktivitas setiap hari seperti aktivitas sebelum ada wabah virus corona covid-19, tetapi di saat sekarang ini ada hal-hal yang harus kita taati aturan pemerintah dalam surat edaran Bupati Kabupaten kepl Talaud, tentang mematuhi protokol kesehatan, penggunaan MASKER wajib kita gunakan demi kenyamanan kita semua. Menjaga jarak untuk beraktivitas, juga pada saat melaksanakan ibadah baik di gereja maupun ibadah di rumah warga jemaat.

Kegiatan ini disambut baik oleh para pendeta dan majelis jemaat, dalam hal mematuhi protokol kesehatan sudah bisa mengerti dan memahami tentang New Normal ataupun tatanan kehidupan baru.

Babinsa dari Koramil 1312-05/Essang, Serda Marfil Langi mengambil bagian juga mensosialisasikan hal ini agar para pendeta dan majelis jemaat, harus mematuhi aturan dari protokol kesehatan, juga para warga jemaat yang melaksanakan ibadah wajib menggunaka Masker, menjaga jarak dan cuci tangan sebelum dan sesudah ibadah.

Himbauan Babinsa di rapat sosialisasi sangat diapresiasi oleh para pendeta dan majelis jemaat yang terundang dalam rapat sosialisasi tentang pemberlakuan New Normal ataupun tatanan kehidupan baru di gereja. "Kami dari pemerintah kecamatan mengucapkan terima kasih kepada TNI dalam hal ini Babinsa yang sudah memberikan masukan kepada kita semua tentang New Normal ataupun tatanan kehidupan baru," ungkap Fretsli.Ontorael S.stp., M.ab, Camat Essang sekaligus memimpin rapat sosialisasi tentang pemberlakuan New Normal di gereja.

"Disamping tugas tambahan yang Babinsa laksanakan di wilayah, para Babinsa juga tidak melupakan tupok (tugas pokok) yang diperintahkan oleh Komando atas dalam hal ini (Kodim 1312/Talaud) atas pengawasan langsung Komandan Koramil di wilayah masing-masing.

Kinerja para Babinsa selalu mengacu pada program pemerintah yang sudah dicanangkan yaitu mematuhi protokol kesehatan sehingga kita bersama-sama mengawasi para warga jemaat yang melaksanakan ibadah, agar kita semua dapat memutus mata rantai wabah virus Corona (Covid-19)," ungkap Plh Danramil 1312-05/Essang, Pelda Iwan Tembo.


#GP | RED

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS