Puskesmas Alai Terapkan Protokuler Kesehatan Secara Ketat - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Rabu, 28 Oktober 2020

Puskesmas Alai Terapkan Protokuler Kesehatan Secara Ketat


 
Padang(SUMBAR).GP – Segala upaya telah dilakukan Pemerintah  Kota Padang Sumatera Barat untuk pencegahan penyebaran Virus Corona, termasuk menempatkan puskesmas sebagai garda terdepan dalam pencegahan penyebaran Virus tersebut. 


Salah satunya puskesmas Alai Kota Padang Sumatera Barat ikut  dalam upaya antisipasi pencegahan penyebaran Covid-19.


Kepala Puskesmas Alai Padang, drg. Yenni  mengatakan kepada wartawan GP diruangan kerjanya Kemaren, kita harus memutus mata rantai Covid 19 dari penyebaran yang semakin mewabah di kota Padang yang mana kota Padang sudah dinyatakan zona merah saat ini.


Pencegahan ini harus kita lakukan sekarang jangan sampai wabah ini  memakan banyak korban daerah kita , baru kita menyadari pentingnya tetap tinggal dirumah dan jangan menganggap remeh terhadap wabah virus ini, jangan sampai gara-gara kita, virus ini menular kemana -  mana, kata Drg. yeni


Kita menghimbau keseluruh masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan diri dan  lingkungan  serta tingkatkan ibadah, karena virus corona hidup dialam bebas dan tidak bisa terlihat oleh mata, tolong jangan sepelekan karena yang kita hadapi sekarang adalah wabah. 


drg. Yeni menghimbau kepada seluruh masyarakat Alai agar cepat tanggap pada gejala-gejala Covid-19 (Corona), karena gejala awal yang dirasakan hampir sama dengan gejala sakit pada umumnya seperti demam tinggi, batuk, pilek, sakit tenggorokan, lemah lesu dan sesak nafas, karena Virus Corona merupakan penyakit infeksi pada saluran pernafasan yang bisa berakibat fatal. Jika gejala-gejala tersebut muncul, agar secepatnya memeriksakan diri ke Puskesmas terdekat terbih dahulu. 


Bagi masyarakat yang mengalami ciri-ciri seperti itu harap segera memeriksakan diri ke Puskesmas terdekat,hindari bepergian ke luar rumah ,jangan main - main atau liburan ke luar kota, dan waspada terhadap makanan yang kita pesan lewat online kalau bisa makanan yang dipesan sampai rumah dipanaskan lagi, kalau keluar rumah terapkan lah protokoler kesehatan,ujar drg.Yeni.


Dengan adanya himbauan yang disebarkan oleh Petugas Puskesmas , diharapkan masyarakat waspada dan tidak menganggap sepele mengenai Virus Covid-19 (Corona) sehingga masyarakat dapat mawas diri dan menjaga kebersihan diri dengan mencuci tangan menggunakan air mengalir dan sabun atau hand sanitizer, menghindari menyentuh mata, hidung dan mulut serta hindari kontak dengan penderita demam dan batuk.

#GP | BUNGA


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

loading...


Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS