Pertemuan Kader Posyandu, Ketua PKK "Posyandu Sangat Penting Untuk Masa Depan Anak" - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kamis, 22 Oktober 2020

Pertemuan Kader Posyandu, Ketua PKK "Posyandu Sangat Penting Untuk Masa Depan Anak"


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Ketua PKK Kota Padang Panjang, dr. Dian Puspita Fadly Amran, Sp. Jp memimpin langsung pertemuan kader posyandu se Kota Padang Panjang di Aula Dinas Sosial PPKBP3A, Kamis (22/10/2020).

Selain silaturrahmi pertemuan tersebut juga membahas terkait permasalahan -permasalahan yang ada di Posyandu.

Ketua PKK dr. Dian menyampaikan, walaupun dimasa pandemi semua kegiatan dilakukan agak terhambat, tetapi posyandu balita harus tetap berjalan, karena posyandu sangat penting untuk tumbuh kembang anak serta menekan angka stunting diwilayah Kota Padang Panjang.

Berdasarkan survei yang sudah dilakukan dilapangan, pelaksanaan posyandu sudah dilaksanakan dengan baik.

"Saya harap untuk posyandu, kegiatannya dan pelaksanaannya ditingkatkan lagi, namun harus tetap mematuhi dan mengikuti standar protokol covid 19," katanya.

Dilihat dilapangan, tambah dr. Dian, permasalahan yang dihadapi posyandu hampir keseluruhan sama disetiap posyandu, mulai dari tempatnya, kebanyakan posyandu masih menumpang di rumah warga, kemudian peralatan seperti tikar, timbangan tripod, timbangan digital untuk bayi, lemari, pengukur tensi, serta tenda, meja, kursi dan peralatan pengeras suara yang digunakan untuk menghimbau ibu-ibu untuk segera membawa anaknya ke posyandu, bahkan alat peraga untuk memberikan penyuluhan bagi kader tidak ada, nah inilah yang harus dilengkapi sesegera mungkin.

"Kita sangat prihatin terhadap posyandu saat ini, masa depan anak kita ada disana," ucap dr. Dian.

Untuk masyarakat yang susah membawa anaknya ke posyandu, dr. Dian mengingatkan agar semua pihak terkait juga berupaya mempromosikan dan memberi himbauan untuk datang ke posyandu. Baik itu melalui media sosial atau himbauan lansung dengan menggunakan mobil himbauan.

Diperubahan anggaran tahun 2020 nanti tambah dr. Dian, Insya Allah bantuan dana dari pokjanal yang ditumpangkan di Dinas Kesehatan untuk 10 posyandu, 5 posyandu untuk Kecamatan Padang Panjang Timur, dan 5 lagi untuk Kecamatan Padang Panjang Barat.

"Bantuan ini nantinya akan diterima berupa dacin timbangan tripod lengkap, timbangan bayi dan dewasa," tutupnya.

Selain itu, salah satu perwakilan kader posyandu menyebutkan agar semua permasalahan yang ada di posyandu secepatnya ditindak lanjuti oleh pemerintah, mengingat posyandu sangat penting dilaksanakan setiap bulan dan merupakan swadaya masyarakat.

#GP | DF | CG

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

loading...


Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS