Diduga Pengerjaan Proyek Jalan Provinsi di Nagari Ampek Koto Palembayan Kurang Pengawasan, 25 M Dana APBN TA 2019 Terkesan Mumbazir - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Sabtu, 31 Oktober 2020

Diduga Pengerjaan Proyek Jalan Provinsi di Nagari Ampek Koto Palembayan Kurang Pengawasan, 25 M Dana APBN TA 2019 Terkesan Mumbazir


Agam(SUMBAR).GP- Proyek pengerjaan  jalan Provinsi di Nagari Ampek Koto Palembayan, Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam – Sumatera Barat Tahun Anggaran 2019, dengan kuncuran dana APBN kurang lebih 23 Miliar tela selesai dikerjakan pada awal tahun 2020. Diketahui Proyek (red), dikerjakan oleh PT. Lubuk Minturun Konstruksi Persada.

Sayangnya kondisi jalan Provinsi yang baru siap dikerjakan oleh rekanan tersebut, sudah mulai tampak retak-retak dan seperti mau amblas. Hal ini disebabkan labilnya ketahanan tanah badan jalan, sementara pengedaman yang dikerajakan diduga kurang kokoh dan juga pengawasan dari pihak terkait. Sehinggah curahan hujan yang turun beberapa hari terakhir ini mengakibat jalan Provinsi di Kecamatan Palembayan ke Simpang Patai Kecamatan Palupuh tepatnya dekat SDN 40 Duku (Palembayan) suda tampak retak-retak dan seperti mau amblas.

Padahal jalan Provinsi dengan panjang kurang lebih 25 – 30 M itu, adalah tempat kendaraan Truk pembawa pasir yang melintasi cukup banyak setiap harinya. Sementara pengerjaannya terkesan asal jadi karena kurangnya pegawasan dari pihak dinas terkait. Salah satu indikasi pengerjaan proyek jalan itu asal jadi adalah, tidak berfungsi saluran air (drenase) di sepanjang jalan Provinsi tersebut (tersumbat) dan ini dikarnakan kurangnya pemeliharaan/perawatan dari pihak terkait.

"Kita kuwatir melihat kondisi Jalan Provinsi di Nagari Ampek Koto Palembayan, Kecamatan Palembayan yang sudah mulai retak-retak ini, bahkan seperti sudah mau amblas. Padahal proyek yang menelan biaya senilai kurang lebih 23 Miliar ini baru saja siap dikerjakan pada awal tahun 2020 lalu," ungkap Jorong Piladang, Nagari Ampek Koto Palembayan Slamet  Jumat (30/10/2020) pada goparlement.com.

Sialin jalan yang retak retak, kata Slamet, "Saluran air sepanjang jalan Provinsi tersebut, banyak juga tidak berfungsi (tersumbat) dikarnakan kurangnya pemeliharaan/perawatan dari pihak terkait,” ulasnya

Saat berita ini dilansir, belum satupun pihak terkait yang dapat dihubungi, bahkan kondisi retaknya badan jalan Provinsi di Kecamatan Palembayan dan buruknya infrastruktur jalan yang terlihat saat ini, masih belum ada tampak tanda tanda akan diperbaikan oleh dinanas terkait. Padahal Proyek Peningkatan pelebaran Jalan Provinsi di Nagari Ampek Koto Palembayan, Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam – Sumatera Barat masih dalam pemeliharaan.

# GP| Ap Kari |Red


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

loading...


Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS