WUJUD NYATA KEMANUNGGALAN TNI DENGAN MASYARAKAT, KERJA BAKTI PEMBANGUNAN GEDUNG GEREJA IMANUEL KARATUNG DI PULAU KARATUNG


Talaud(SULUT).GP- Situasi dan kondisi yang belum memungkinkan dalam penanganan dan pencegahan Covid-19 ini untuk bebas melakukan suatu kegiatan belum sepenuhnya dikerjakan secara maksimal, tetapi semua itu bisa diatasi apabila benar "kita semua mengikuti aturan yang sudah berlaku yaitu protokol kesehatan".


Bertempat di Desa Karatung Utara Kec. Nanusa, Babinsa Sertu Reinhaard Suruh bersama beberapa anggota Polsek Nanusa dan masyarakat bahu membahu dalam kegiatan kerja bakti pembangunan gedung Gereja Imanuel Karatung yang sampai saat ini sudah masuk dalam kegiatan pengecoran ring balok pintu utama gedung gereja, Jum'at (4/9).

Kegiatan kerja bakti ini langsung dipimpin oleh Babinsa dan Babinkamtibmas Karatung Utara.

Sejauh ini warga masyarakat Pulau Karatung yg terdiri dari 20 KRT (Kelompok Rmh Tangga) merespon keterlibatan secara fisik anggota TNI - Polri dan merasa termotivasi oleh kehadiran Apter dalam moment-moment seperti ini.
"Pembangunan gedung Gereja Imanuel Karatung ini mengalami hambatan pekerjaan karena penyediaan material mrnunggu alat transportasi laut yang sebulan sekali baru datang dari luar pulau Karatung," ungkap Ketua Jemaat Imanuel Raiman M. Pontoh. S.Th di sela-sela kegiatan kerja bakti.

Babinsa Karatung Selatan, Sertu Reinhaard Suruh membenarkan apa yang disampaikan oleh Ketua Jemaat bahwa, selama belum ada material atau bahan bangunan yang datang dari luar pulau Karatung hanya menggunakan material lokal atau stok sisa material, seperti pengecoran lantai dalam gedung gereja dan plesterisasi tiang gedung.

"Sejauh ini pekerjaan tersebut tidak membutuhkan orang banyak hanya tukang saja yang bekerja," tambah Babinsa Karatung Utara.

Keterlibatan TNI - Polri dalam kegiatan kerja bakti gedung gereja tersebut, atas koordinasi anggota jemaat dan tokoh masyarakat lainnya.


loading...
Danramil juga selalu mengingatkan kepada Babinsa diwilayah binaan agar dalam setiap kegiatan apapun, jangan bosan-bosannya mengedukasi warga masyarakat yang terlibat dalam kegiatan fisik maupun non fisik agar mematuhi protokol kesehatan, ungkap Babinsa Karatung Utara.

Kegiatan kerja bakti tersebut selesai dengan aman terkendali dengan hasil kegiatan mencapai 50% dalam proses pengecoran Ring Balok dan akan dilanjutkan apabila bahan bangunan seperti material pasir, semen dan kerikil sudah ada. "Dan pelaksnaan kegiatan disesuaikan dengan rencana kerja yang telah dibuat oleh pihak prmbangunan Gereja Imanuel Karatung," imbuhnya.

 #GP | Red

Posting Komentar

0 Komentar

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS