Walikota Fadly Melalui Baznas Kota Padang Panjang Salurkan Zakat Tahap III - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Walikota Fadly Melalui Baznas Kota Padang Panjang Salurkan Zakat Tahap III

Selasa, September 29, 2020

 Padang Panjang(SUMBAR).GP- Walikota Padang Panjang, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano Melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang Panjang menyalurkan zakat secara simbolis dalam Program Padang Panjang Makmur , Padang Panjang Cerdas, serta Padang Panjang Sehat dan Peduli, tahap III tahun 2020 sebesar Rp. 504.700.000,- di Masjid Islamic Centre Padang Panjang, Selasa (29/09/2020).

loading...
Hadir pada kesempatan tersebut perwakilan Kepala OPD di lingkup Pemerintahan Kota Padang Panjang, Lurah Koto Panjang, Ketua Baznas Kota Padang Panjang beserta jajarannya.

Ketua Baznas Kota Padang Panjang, Aswir Datuak Panjang, mengatakan, zakat yang diberikan untuk peningkatan ekonomi kerakyatan sebesar Rp. 504.700.000,- (Lima Ratus Empat Juta Tujuh Ratus Ribu Rupiah) dibagikan kepada 232 mustahik (penerima zakat).

"Dana tersebut disalurkan mulai hari ini dengan rincian penerima, Padang Panjang Makmur, 121 orang sebesar Rp. 320. 000. 000,- Padang Panjang Cerdas, 103 orang sebesar Rp. 172. 700. 000,- Padang Panjang Sehat, 5 orang sebesar Rp. 9. 000. 000,- dan Padang Panjang Peduli, 3 orang sebesar Rp.3. 000. 000,-. Tahap III merupakan zakat yang terbanyak dan terbesar yang pernah disalurkan Baznas," jelasnya.

Sebelum dilakukan penyaluran zakat tersebut, Baznas Padang Panjang terlebih dahulu melakukan sosialisasi terhadap para mustahik.

"Sebelum dana bantuan disalurkan, Baznas terlebih dahulu melakukan verifikasi terhadap para mustahik tersebut," tambahnya.

Ia berharap kepada mustahik bisa mempergunakan dana zakat tersebut dengan sebaik-baiknya.

"Pergunakanlah sesuai dengan peruntukannya, sehingga bisa keluar dari keterpurukan ekonomi dan menjadi muzaki kedepannya," katanya.

Sementara itu, Walikota Fadly Amran dalam arahannya sangat mengapresiasi program yang telah dibuat oleh Baznas Kota Padang Panjang dan kepada mustahik beliau berpesan agar mempergunakan zakat yang telah diberikan dengan sebaik - baiknya dan sesuai keperluan.

"Kami dari Pemko sendiri juga telah menganggarkan di APBD untuk program recovery ekonomi dimasa covid-19 dengan memberikan bantuan tunai langsung dan stimulus - stimulus untuk para pelaku UMKM yang ada di Kota Padang Panjang," katanya.

Salah seorang penerima zakat, Deni Wahyudi (30) warga Pasar Baru yang sehari harinya berjualan bakso mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Baznas tersebut, dengan harapan bisa mengangkat derajat perekonomiannya.

"Alhamdulillah, mudah-mudahan bantuan ini berkah dan bisa berkembang, sehingga saya tidak lagi jadi penerima zakat nantinya," ungkapnya.

Menurut dia, program Baznas Kota Padang Panjang dalam menyalurkan zakat sangat baik, sehingga bisa memberikan motivasi bagi warga yang tergolong kurang mampu dalam mencari nafkah.

"Penerima zakat bisa termotivasi, berinovasi dalam berusaha untuk kelangsungan hidup, dengan harapan keluar dari keterpurukan ekonomi," sebutnya.

#GP | DF | KI


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS