JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.goparlement.com/p/goparlement.html
INTERNASIONAL Klik!
https://www.goparlement.com/p/blog-page.html
INDONESIA Klik!
https://www.goparlement.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang_30.html
SUMATERA BARAT Klik!
https://www.goparlement.com/p/informasi-covid-19-di-padang_14.html
PADANG Klik!

Walikota Fadly Ikut Panen Corona 402 di Lahan Pertanian Kelurahan Gantiang


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano bersama pejabat terkait, ikut panen Tomat varietas hibrida F1 Corona 402 Kelompok Tani Jaya Bersama di Kelurahan Ganting, Rabu, (09/09/2020).


Walikota Padang Panjang Fadly Amran menyampaikan, apresiasi atas dikembangkannya tomat varietas corona 402 itu. "Kami berterimakasih kepada para petani, PT. BISI dan Dinas Pangan dan Pertanian yang memotivasi masyarakat kita khususnya petani, mengembangkan tomat varietas unggul corona 402," ungkap Wako Fadly.

Wako Fadly berharap panen tersebut menjadi salah satu bagian pemulihan ekonomi. "Mudah-mudahan ini bisa diminati oleh  pembeli dan bersaing di pasaran," ungkap Wako.

Syamsul Bahri Sutan Basa, Ketua Kelompok Tani Jaya Bersama mengatakan, dari proses penanaman hingga panen, varietas corona hanya memakan waktu 48 hari. "keunggulan varietas corona ini sangat luar biasa. Di kondisi cuaca apapun dia toleran. Buah banyak, tahan simpan, jarak tangkai dari buah ke buah itu pendek, tidak terlalu  beresiko terhadap hama dan penyakit," sebutnya.


loading...
Area Menejer PT. Bisi Internasional Sumbar Seventius Simanjorang menambahkan, virus keriting yang kerap hinggap di tanaman tomat hampir dipastikan tidak ditemukan pada tomat varietas F1 corona 402. 
"Hampir tidak ada yang kriting kriting itu," katanya.

Sementara, Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kota Padang Panjang Ade Nafrita Anas, SP menyebutkan, Dinas pertanian akan terus memberikan pendampingan kepada kelompok tani. "Kita juga akan arahkan kelompok tani lain menanam varietas yang memiliki nilai ekonomis tinggi. Kedepan kita tidak hanya bergerak di hulu tapi juga di hilir dalam bentuk pasca panen dengan kemasan yang bagus," Pungkasnya.

#GP | DF | HRS

Posting Komentar

0 Komentar

PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred