Walikota Fadly Amran Minta OPD Terkait Tinjau Perkembangan UKM - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kamis, 24 September 2020

Walikota Fadly Amran Minta OPD Terkait Tinjau Perkembangan UKM

Padang Panjang(SUMBAR).GP- Pemerintah Kota Padang Panjang terus berusaha menciptakan berbagai strategi memajukan  Usaha Kecil Menengah (UKM) di Padang Panjang. Salah satunya dengan memantau perkembangan UKM itu sendiri setelah melaksanakan pelatihan yang diberikan Pemko Padang Panjang.


Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano, saat acara diskusi dengan Up Management Business Consultant, Kamis, (24/09/2020), di ruang VIP Balaikota, meminta dinas terkait melakukan tinjauan perkembangan UKM setelah mereka mendapatkan pelatihan. "Bagaimana perkembangan UKM  ini perlu dipantau," Ungkap Wako Fadly.

Setiap tahun Pemko Padang Panjang melalui Dinas Perdagangan Koperasi UKM memberikan pelatihan kepada UKM seperti pelatihan desain busana bordir. Pelatihan tersebut berhasil mengangkat Marwah UKM menjadikan desainer berkualitas.

Kendati demikian, Wako Fadly meminta Dinas Koperasi UKM Kota Padang meninjau para pelaku UKM, sejauh mana mereka bisa bersaing di pasar.

Dalam diskusi itu, dikatakan, perlu diciptakan komunitas atau ekosistem dari UKM itu sendiri. Ekosistem itu bisa muncul dengan mendorong berbagai kegiatan seperti festival, sehingga UKM dapat saling meningkatkan mutunya.


loading...
Disamping itu, Kota Padang Panjang sebagai penghasil kulit, diharapkan menjadi Kota yang melahirkan desainer fashion yang memadukan kulit sebagai bagian rancangannya. Lalu, menciptakan berbagai kerajinan yang bisa dijadikan oleh-oleh khas Kota Padang Panjang.

#GP | DF | HRS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

loading...


Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS