Tingkatkan Kemahiran Prajurit, Korem 032/Wbr Gelar Latbakjatri TW III TA. 2020 - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Tingkatkan Kemahiran Prajurit, Korem 032/Wbr Gelar Latbakjatri TW III TA. 2020

Selasa, September 29, 2020

 

Padang(SUMBAR).GP – Komando Resor Militer 032/Wirabraja menggelar kegiatan Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) TW III TA. 2020, guna meningkatkan profesionalisme dan kemampuan prajurit dalam kegiatan menembak menggunakan senapan ringan dan pistol, bertempat di Lapangan tembak Kompi Senapan A Yonif 133/YS Jln. Kp. Lapai, Kec. Nanggalo, Kota Padang, Sumatera Barat, pada Selasa (29/9/2020).

Kegiatan Latbakjatri tersebut, merupakan salah satu program kerja (Progja) Korem 032/Wbr TW III TA. 2020, yang dilaksanakan selama dua hari terhitung dari tanggal 29 s.d 30 September 2020 dan diikuti oleh seluruh prajurit Korem 032/Wbr, baik itu perwira, Bintara dan Tamtama.

Pasi Pam Denma Korem 032/Wbr Letnan Satu Kav Zulfaroni selaku Koordinator Materi, menyampaikan bahwa kegiatan latihan yang digelar merupakan salah satu pembinaan prajurit yang termasuk dalam progja Korem 032/Wbr TW III TA. 2020. Dalam hal ini, untuk meningkatkan kemampuan perorangan prajurit dalam kegiatan menembak menggunakan senjata senapan ringan dan pistol.

"Dengan latihan yang terprogram tentunya akan semakin mempermahir kemampuan menembak para prajurit sesuai dengan nilai yang diharapkan satuan, serta bisa mendapatkan bibit bibit petembak unggul guna dijadikan atlet untuk mengikuti perlombaan antar satuan,” ungkapnya.    

Selanjutnya, Letnan Satu Kav Zulfaroni menjelaskan sebelum melaksanakan menembak setiap prajurit ditekankan untuk memperhatikan faktor keamanan, guna menghindari timbulnya kerugian personel dan materiil serta satuan. Untuk itu, pelaksanaannya akan diawasi secara ketat oleh pimpinan petembak (Pibak) dan Pengawas lajur (Wasjur).

loading...
"Untuk menghindari timbulnya kerugian tersebut, diharapkan seluruh peserta dan pendukung mengikuti mekanisme dan pedomani prosedur latihan yang sudah diterapkan. Selama pelaksanaan latihan menembak tidak ada prajurit yang bertindak sendiri, melainkan atas instruksi serta arahan dari penyelenggara dan panitia yang sudah ditunjuk oleh Koordinator, " tegasnya mengakhiri.

Kegiatan latihan menembak tersebut berjalan dengan aman dan tertib.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut seluruh Perwira, Bintara dan Tamtama Korem 032/Wbr.  

#GP | Pen 032 |  Bunga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS