Temui Dandim, HMI Aceh Barat Disarankan Jadi Pelopor Entrepreneur Muda


Aceh Barat - Dandim 0105/Abar Letkol lnf Dimar Bahtera S.Sos. M. P. A menerima langsung lawatan silaturrahmi Pengurus HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) Cabang Aceh Barat yang baru di ruang kerja Dandim Jalan Imam Bonjol Seuneubok Desa Drien Rampak, Rabu (9/9/2020).


loading...
Dandim menyambut positif kehadiran Pengurus HMI Cabang Aceh Barat sekaligus menyampaikan selamat datang dan mengucapkan terima kasih atas lawatannya ke Makodim 0105/Abar.

Disamping itu, Ketua HMI yang kini di nakhodai oleh Jumiadi salah satu Mahasiswa Fakultas Dakwah Universitas STAIN Tengku Di Rundeng menyampaikan maksud dan tujuannya silaturrahmi ke Makodim Aceh Barat.

"Kunjungan kami ke Makodim ini selain silaturrahmi memperkenalkan Pengurus HMI yang baru, juga sekaligus ingin bersinergi dengan TNI dalam menjaga keutuhan NKRI maupun meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta senantiasa membangun dan memajukan Kabupaten Aceh Barat. Langkah ini merupakan suatu terobosan bagi kami generasi muda untuk mengabdi kepada rakyat dan negara ", ungkap Jumiadi


Sementara itu, selain memberikan apresiasi, Dandim juga mengajak kepada HMI Cabang Aceh Barat untuk lebih membuka wawasan dan bangun jaringan dengan elemen masyarakat, sehingga keberadaan HMI dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat bukan untuk kepentingan kelompok atau golongan tertentu. Selanjutnya dapat memposisikan diri sebagai generasi muda intelektual yang berpotensi untuk bersama sama membangun wilayahnya.

"Saya juga menyarankan agar adik adik semuanya bisa menjadi entrepreneur muda di bidang UMKM sehingga bisa menjadi leadership bagi masyarakat untuk semangat membuka wirausaha dan memanfaatkan komoditi alam yang ada di sekitar. Misalnya memanfaatkan hamparan enceng gondok (bak cerami) di olah menjadi bahan jadi yang bisa memiliki nilai ekonimis", kupas Dandim secara gamblang

Lebih lanjut Dandim menyuntikkan solusi bisa juga memanfaatkan wilayah pesisir dengan prospek membuka tambak udang, tambak ikan maupun tambak lobster yang memiliki harga jual yang menjanjikan.

"Namun semua itu membutuhkan tekad yang bulat, ulet dan kerja keras. Disinilah letak HMI   berfungsi sebagai pelopor dengan memberikan nutrisi motivasi kepada masyarakat untuk mau berwirausaha dengan tetap berpegang pada nilai nilai islamiah", tegas Letkol Dimar

Para Mahasiswapun sangat memuji saran dan langkah yang di terangkan oleh Dandim. Dimana, semua itu selain bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat, juga bisa mengangkat kembali kearifan lokal yang dimiliki Kabupaten Aceh Barat.

#GP | AF

Posting Komentar

0 Komentar

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS