JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.goparlement.com/p/goparlement.html
INTERNASIONAL Klik!
https://www.goparlement.com/p/blog-page.html
INDONESIA Klik!
https://www.goparlement.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang_30.html
SUMATERA BARAT Klik!
https://www.goparlement.com/p/informasi-covid-19-di-padang_14.html
PADANG Klik!

Peduli Sanitasi, Dandim Aceh Barat Inisiasi Bangun Fasilitas MCK Dayah Darul Kheir


Aceh Barat(ACEH).GP- Pentingnya sarana MCK dalam kehidupan masyarakat, Dandim 0105/Abar tergerak berinisiasi membantu membangun MCK di Dayah Darul Kheir dengan menerjunkan langsung beberapa Prajurit handalnya yang menguasai bidang konstruksi bangunan, Rabu (9/9/2020).


loading...
Tampak lalu lalang kendaraan membawa material keluar masuk gerbang Dayah Darul Kheir. Pertanda bahwa gong pembangunan MCK telah dimulai. Dimana pengadaan bahan baku dan kucuran dana di gelontorkan oleh Dandim Letkol Dimar  atas nama pribadi maupun satuan Kodim 0105/Aceh Barat. Semua itu di motori Dandim sebagai bukti akan kecintaannya dalam dunia pendidikan keagamaan sekaligus menciptakan budaya pola hidup sehat masyarakat maupun anak didik Dayah Darul Kheir. Proses pengerjaannya dilakukan oleh Prajurit Kodim 0105/Abar.

Pantauan di lokasi, tampak prajurit Kodim bekerjasama merakit dan merangkai besi guna dijadikan dasar bangunan.

Perlu diketahui, saat menentukan titik lokasi Dandim terjun turun langsung kelapangan dengan menuturkan bahwa apa yang dilakukannya merupakan sebagai wujud kepedulian dan perhatian Kodim 0105/Abar terhadap Dayah yang ada di wilayah binaan Kodim Aceh Barat. Tak terlepas niatnya juga mendukung untuk memajukan dunia pendidikan agama.

"MCK adalah salah satu sarana kelengkapan kehidupan berpola cinta budaya hidup sehat yang muaranya menciptakan kebersihan lingkungan. Dengan demikian, tak pelak kebutuhan MCK menjadi kebutuhan yang mutlak dan vital dalam lingkungan Dayah yang notabenenya banyak santri. Disamping itu juga kebersihan merupakan sebagian dari pada iman", ulas Dandim


Dandim juga berharap, dengan di bangunnya fasilitas MCK ini dapat mengoptimalkan pola hidup sehat dan Higienis dalam lingkungangan Dayah. Dimana, efeknya langsung dapat dirasakan oleh penghuni Dayah dan masyarakat sekitar.

Tgk. Sulaiman sebagai pimpinan Dayah sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada TNI khususunya Dandim Aceh Barat beserta jajarannya yang begitu peduli dengan memberikan bantuan berupa bangunan MCK.

#GP | AF

Posting Komentar

0 Komentar

PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred