RESPON OLEH BABINSA KARATUNG UTARA TERHADAP KETAHANAN PANGAN


Talaud(SULUT).GP- Seiring peristiwa yang terjadi di negara kita ini yaitu pandemi Covid-19 yang sampai sekarang belum menemukan titik terang kapan berakhirnya pandemi atau wabah ini (Covid-19), Pemerintah berusaha dan berusaha semaksimal mungkin untuk mengatasi dampak daripada pandemi Covid-19 dengan segala macam cara agar kehidupan warga masyarakat yang berada diseluruh Indonesia ini.


loading...
Terlebih yang berdomisili di daerah-daerah terpencil, tetap dalam keadaan stabil baik kesehatannya dan kebutuhan hidup sehari-hari.

Dengan adanya program pemerintah pusat tersebut dalam hal ketahanan pangan, diperintahkan kepada seluruh instansi-instansi yang terkait agar merespon dan mensosialisasikan ke warga masyarakat untuk turut serta membantu atau mendukung program pemerintah dengan cara bercocok tanam disetiap lokasi/lahan milik warga masyarakat diseluruh wilayah Indonesia.
Koramil 1312-06/Nanusa dibawah Komando Kodim 1312/Talaud merespon akan program yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat dengan melibatkan anggotanya diwilayah masing-masing binaan Koramil 06 Nanusa.


Dalam hal ini Babinsa Karatung Utara, Sertu Reinhaard Suruh sejauh ini telah melaksanakan kegiatan sosialisasi tentang program pemerintah pusat tentang Ketahanan Pangan kepada warga masyarakat diwilayah binaannya, Sabtu (5/9).

Babinsa selaku Apter selalu melaksanakan kegiatan berpedoman pada perintah dari Komando Atas, dalam hal ini Dandim kemudian turun ke Danramil.

Babinsa Karatung Utara Sertu Reinhaard Suruh, dalam pelaksanaan kegiatan diwilayah binaanya diaplikasikan dalam bentuk Komunikasi Sosial (Komsos) kepada warga masyarakat berupa himbauan agar rajin atau hobbi menanam tanaman yang bisa atau bermanfaat bagi kebutuhan hidup sehari-hari.
Komsos berupa himbauan tersebut direspon oleh warga masyarakat diwilayah binaannya dengan membuka lahan atau pemanfaatan pekarangan.

Sejauh ini warga masyarakat, sebagian besar telah melaksanakan apa yang telah Babinsa sosialisasikan. Kebetulan diwilayah binaan Babinsa Sertu Reinhaard Suruh sudah ada Kelompok Tani yang sudah dibentuk jauh-jauh hari sebelum dikelurkannya program Ketahanan Pangan dari pemerintah pusat.

Sertu Reinhaard Suruh, selaku Babinsa mengatakan, ni perlu dan penting disampaikan ke warga masyarakat binaannya tentang Ketahanan Pangan seperti menanam tanaman yang cepat panen di pekarangan atau dikebun, seperti Bawang, Rica, Tomat dan sayur-sayuran agar dapat mengatasi dampak daripada pandemi Covid-19 yang sampai sekarang belum jelas kapan berakhirnya pandemi ini.

Pada kesempatan pertama Babinsa Karatung Utara, telah melaporkan pelaksanaan kegiatan Komsos tersebut kepada Danramil 06/Nanusa, Letda Inf Daud Tinuwo kebetulan masih dinas luar di Makodim Melonguane.

Danramil 06/Nanusa menanggapi laporan dengan positif kepada anggotanya, agar selalu mengedukasi warga masyarakat berupa himbauan Protokol Kesehatan dalam kegiatan apapun, juga memberikan apresiasi serta motivasi atas pelaksanaan kegiatan Komsos tentang ketahanan pangan tersebut kepada Babinsanya.

Kegiatan Komsos berupa sosialisasi yang telah dilaksanakan oleh Babinsa Karatung Utara, Sertu Reinhaard Suruh berlangsung dan selesai dengan aman.

#GP | Red.

Posting Komentar

0 Komentar

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS