Prospek Budidaya Ikan Cukup Menjanjikan, BBI Padang Panjang Produksi Bibit Ikan - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Prospek Budidaya Ikan Cukup Menjanjikan, BBI Padang Panjang Produksi Bibit Ikan

Jumat, September 11, 2020

Padang Panjang(SUMBAR).GP- Prospek Budidaya ikan cukup menjanjikan, Balai Benih Ikan (BBI) Kota Padang Panjang tetap melakukan Pembibitan dan budidaya ikan.


loading...
Tak dipungkiri, kondisi Pandemi Covid-19 berdampak terhadap sektor perikanan, namun hal tersebut tidaklah signifikan. Pengelola pembibitan ikan di BBI Padang Panjang tetap melakukan pelayanan di sektor perikanan.

Kepala Dinas Pangan dan Pertanian, Ade Nefrita Anas, SP, diruang kerjanya, Jum'at (11/09/2020), Menyampaikan, bahwa selama masa pandemi usaha budidaya perikanan mengalami penurunan penjualan produk di pasar, baik ikan segar maupun ikan olahan. Namun untuk produksi perikanan tidak mengalami penurunan, artinya petani tetap melakukan kegiatan budidaya di lapangan.

"Untuk prospek budidaya ikan masih cukup menguntungkan karena ikan merupakan kebutuhan untuk pemenuhan protein dengan harga terjangkau, dan hasilnya dapat dijual baik di dalam maupun luar Padang Panjang," jelas Ade Nefrita.


Ditambahkan, untuk pemenuhan benih ikan masih dilakukan sampai akhir Agustus 2020, dengan jumlah produksi benih ikan 154.985 ekor dengan rincian 150.485 benih ikan nila dan 155 benih ikan unggul.

Ditambahkan Kabid Perikanan dan Pelaksana Penyuluh, Indra, S. Pi, menyebutkan, semenjak wabah covid, pemasukan bibit ikan di BBI mengalami penurunan bahkan berkurang.

"Biasanya banyak pemasukan bibit dari luar yang datang, tapi semenjak wabah itu hampir sekitar 50 persen berkurang," jelasnya.

#GP | DF | Ci

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS