JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.goparlement.com/p/goparlement.html
INTERNASIONAL Klik!
https://www.goparlement.com/p/blog-page.html
INDONESIA Klik!
https://www.goparlement.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang_30.html
SUMATERA BARAT Klik!
https://www.goparlement.com/p/informasi-covid-19-di-padang_14.html
PADANG Klik!

MTSN 6 Kota Padang Guru Dan Wali Murid Bekerja Sama Dalam Belajar Mengajar Lewat Daring


Padang(SUMBAR).GP– Kementerian agama  kota Padang telah menetapkan Madrasah yang berada di  zona merah covid 19, akan mengikuti proses belajar daring.

Beberapa  Madrasah di kota Padang  telah melakukan  pembelajaran jarak jauh baik untuk murid maupun untuk guru.


MTSN 6 kota Padang sampai saat ini masih melakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ) melalui daring  online, meski ada kendala belajar  daring harus dilaksanakan agar virus Covid 19 tidak terlalu menyebar di kota Padang.

Kepala MTSN 6  Kota Padang , Ramli menjelaskan kepada  wartawan goparlement di ruangan nya hari ini  bahwa setiap hari seluruh materi pembelajaran siswa akan di upload oleh guru ke aplikasi e-learning, dan dapat di akses juga oleh siswa di rumah, pada saat proses belajar mengajar daring berlangsung.

“Seluruh proses belajar mengajar jarak jauh ini akan di kontrol oleh sekolah untuk memastikan pelaksanaannya jelas dan terstruktur,” Ujarnya.

Kendala yang kita hadapi dalam belajar daring  adalah jaringan dan ada beberapa murid yang tidak punya HP, ataupun punya HP satu bersama dirumah nya, kami pihak sekolah selalu menyesiati gimana murid MTSN 6 kota Padang bisa belajar semaksimal mungkin, ujar Ramli.

Bagi murid yang tidak punya HP atau susah mendapatkan signal silahkan mengambil materi pembelajaran kesekolah  dengan di wakil kan kepada orang tua murid sekali seminggu dengan memakai standar kesehatan covid - 19 apalagi saat ini kota Padang sudah di nyatakan zona merah.


loading...
Sementara itu,Drs. H. Erman Syofa, M.Si : Kasi Pendd Madrasah menambahkan bahwa dimasa covid 19 kita mematuhi aturan pemerintah agar proses belajar mengajar tidak di lakukan dengan tatap muka, kita pembelajaran  jarak jauh( PJJ ) lewat daring agar terputusnya mata rantai Covid 19, siswa maupun guru tolong patuhi aturan kesehatan dengan mengunakan standar kesehatan covid, memakai masker, cuci tangan apalagi kota Padang termasuk zona merah, jelas Erman Syafa.

Untuk memastikan belajar daring antara guru dan siswa MTSN 6, berjalan dengan baik, pihak sekolah juga terus melatih kemampuan guru dalam memberikan pembelajaran jarak jauh ini, terutama dengan aplikasi komunikasi daring.ungkap Ramli

Lanjut Ramli, Sekolah juga akan melakukan evaluasi setiap akhir pekan antara guru dan orang tua siswa untuk menjaga mutu belajar jarak jauh ini tetap baik.

#GP | BUNGA

Posting Komentar

0 Komentar

PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred