KORAMIL 1312-06/NANUSA MELAKSANAKAN KOMSOS DENGAN KOMPONEN MASYARAKAT PULAU KARATUNG - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

KORAMIL 1312-06/NANUSA MELAKSANAKAN KOMSOS DENGAN KOMPONEN MASYARAKAT PULAU KARATUNG

Kamis, September 17, 2020

Talaud(SULUT).GP- Membangun konsep diri serta memupuk hubungan dengan orang lain diperlukan komunikasi sosial dengan anggota masyarakat, demikian juga halnya untuk mempererat tali silaturahim dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Aparat Teritorial serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat.


loading...
Pelaksanaan komunikasi sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan oleh Aparat Teritorial, dalam hal ini Danramil dan Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan sekaligus untuk mempererat hubungan antara Aparat Teritorial dengan warga binaan.

Komunikasi sosial merupakan salah satu metode Binter TNI AD yang dapat dilaksanakan secara teratur untuk mencapai tujuan komunikasi sosial sesuai harapan.

Melalui komunikasi ini, Aparat Teritorial harus dapat mempelajari serta menafsirkan situasi apapun yang akan dihadapi. "Dengan komunikasi juga dapat beradaptasi serta mengatasi masalah yang sedang terjadi," ujar Babinsa.

Salah satu tujuan komunikasi sosial adalah terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai nilai lama dan baru di masyarakat sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat.


Aparat Teritorial akan selalu mengadakan koordinasi dengan masyarakat guna bertukar informasi yang berkembang di wilayah binaan dalam deteksi dini dan cegah dini setiap ada pekembangan di wilayah.

Dengan Komsos yang dilaksanakan secara rutin diharapkan terjadi sinergitas antara Apter, warga dan aparat desa sehingga tercipta situasi wilayah yang selalu aman.

Dalam pelaksanaan kegiatan Komsos ini, juga tidak mengabaikan Protokol Kesehatan tentang penanganan Covid-19 yang entah kapan akan berakhirnya virus ini.

Disela-sela kegiatan Komsos ini, Danramil 06/Nanusa, Letda Inf Daud Tinuwo juga mengatakan, sangat berterimakasih atas kerja sama antara Babinsa dgn masyrakat diwilayah binaanya karena melihat antusias masyarakat atas pelaksanaan kegiatan Komsos tersebut,.ungkap Danramil 06/Nanusa.

Juga Babinsa Kartung Utara, Sertu Reinhaard Suruh sangat bersyukur respon warga masyarakatnya yang selama ini telah mendukung kerjasma yang baik di wilayah binaan.

#GP | Red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS