Koramil 1312-03/Beo Bersama Unit Pelaksana Tehnis Dinas Pertanian Kecamatan, Buka Lahan Pertanian - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Koramil 1312-03/Beo Bersama Unit Pelaksana Tehnis Dinas Pertanian Kecamatan, Buka Lahan Pertanian

Selasa, September 22, 2020

Talaud(SULUT).GP- Anggota Koramil 1312-03/Beo Kodim 1312/Talaud dipimpin Sersan Mayor Rikardo Lukas mendampingi Jumitra Nabi dan 3 orang Anggota dari Unit Pelaksana Teknis Dinas Pertanian Kec Beo Selatan melaksanakan pembukaan lahan pertanian  milik masyarakat seluas kurang lebih 2,5 Ha di Desa Matahit Kec Beo Selatan Kab Kepl Talaud, Senin (21/9).


Diungkapkan Serma Likardi, Rencana lahan pertanian akan ditanami dengan komoditi jagung dan kedelai karena sangat cocok dengan kondisi geografis.

Kegiatan ini merupakan  Program Pemerintah Pusat  khususnya Kementerian Pertanian bekerjasama dengan TNI AD sebagai pendampingan dilapangan dalam percepatan tanam komoditi tanaman pangan prioritas padi, jagung dan kedelai.

Menindaklanjuti program Pemerintah dan juga Pimpinan TNI AD kepada Satuan Komando Kewilayahan, maka Komandan Kodim 1312/Talaud, Letkol CZi Irwan Guptarochman N.ST memerintahkan Satuan Jajaran, dalam hal ini Koramil sebagai pelaksana di lapangan agar segera melaksanakan koordinasi dengan Unit Pelaksana Teknis Dinas Pertanian yang ada di Kecamatan dan masyarakat pemilik lahan serta kelompok kelompok tani yang ada di wilayah masing-masing.

Kegiatan ini mendapat respon sangat baik dari pihak pertanian sebagai mitra kerja dan juga  masyarakat baik ketersediaan lahan dan  penyiapan lahan, karena tujuan dari kegiatan Percepatan tanam komoditas tanaman Pangan adalah untuk  kesejahteraan rakyat.

Peran TNI AD dalam hal ini Satuan Komando Kewilayahan, sangat penting dalam pemberdayaan wilayah pertahanan dengan memanfaatkan potensi wilayah menjadi kekuatan wilayah dalam mendukung kepentingan pertahanan.


loading...
"Tentunya TNI AD tidak berdiri sendiri tapi bekerja sama dengan instansi instansi pemerintah Daerah," pungkasnya.


#GP | Red.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS