KOMUNIKASI SOSIAL OLEH BABINSA UNTUK PERSIAPAN KETAHANAN PANGAN - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

KOMUNIKASI SOSIAL OLEH BABINSA UNTUK PERSIAPAN KETAHANAN PANGAN

Minggu, September 13, 2020

Talaud(SULUT).GP- Indonesia terkena dampak dari wabah virus vorona (Covid-19) yang sampai sekarang belum menemukan titik terang kapan berakhirnya pandemi atau wabah virus corona (Covid-19).


Pemerintah berusaha semaksimal mungkin untuk mengatasi dampak dari pada pandemi Covid-19 dengan segala macam cara, agar kehidupan warga masyarakat yang berada diseluruh Indonesia ini, terlebih yg berdomisili di daerah-daerah terpencil tetap dalam keadaan stabil baik kesehatannya dan kebutuhan hidup sehari-hari.

Dengan adanya program pemerintah pusat dalam hal ketahanan pangan, para Babinsa dari Koramil 1312-05/Essang langsung merespon apa yang disampaikan pimpinan untuk mendata kelompok tani yang ada di Desa binaanya sekaligus mengecek langsung lokasi yang akan dibuka untuk memanam jagung dan kedelai, Sabtu (12/9).

Para Babinsa dari Koramil 1312-05/Essang di bawah Komando Kodim 1312/Talaud merespon akan program yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat dengan melibatkan anggotanya di wilayah masing-masing binaan Koramil 1312-05/Essang dan pada saat ini di Desa Essang selatan telah terbentuk kelompok tani di ketuai oleh Mavres Majore dengan jumlah anggota 8 orang sebagai pembina kelompok tani Babinsa dari Koramil 1312-05/Essang, Serda Yusup Tumambo.

Para Babinsa langsung bergerak cepat setelah mendapat perintah dari atasanya, sejauh ini telah melaksanakan kegiatan sosialisasi tentang program pemerintah pusat tentang Ketahanan Pangan kepada warga masyarakat di wilayah binaannya masing-masing.


loading...
Babinsa, selaku Apkowil selalu melaksanakan kegiatan berpedoman pada perintah dari Komando Atas dalam hal ini Komandan Kodim 1312/Talaud, kemudian turun ke para Danramil di wilayah kab kepl Talaud untuk mensosialisasikan kepada warga masyarakat berupa himbauan agar bercocok tanam demi kebutuhan hidup sehari-hari.

Himbauan dari para Babinsa Koramil 1312-05/Essang langsung direspon oleh warga masyarakat di wilayah binaannya dengan membentuk kelompok Tani untuk membuka lahan mempersiapkan segala sesuatunya guna mendukung program yang disampaikan oleh para Babinsa.

#GP | Red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS