Kemenpan RB Sosialisasikan SP4N- LAPOR Untuk Pelayanan Publik Terbaik - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Selasa, 22 September 2020

Kemenpan RB Sosialisasikan SP4N- LAPOR Untuk Pelayanan Publik Terbaik

Padang Panjang(SUMBAR).GP- Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia menggelar sosialisasi secara Virtual, Roadmap Sistem Pengelolaan Pelayanan Publik Nasional (SP4N)-LAPOR untuk Pemerintah Daerah se-Indonesia, Selasa (22/09/2020).


Kegiatan yang di buka langsung oleh Deputi Pelayanan Publik Prof. Dr. Diah Natalia, M.BA, Dalam sambutannya, Diah mengatakan SP4N merupakan sistem pengaduan yang di bentuk pemerintah Indonesia. Sebagai salah satu wujud komitmen dalam mendukung prinsip pemerintahan yang terbuka.

Ditambahkannya, dengan harapan publik dapat dengan mudah menyampaikan pengaduan maupun aspirasi mengenai pelayanan publik.

Seiring berjalannya kemajuan teknologi, pengaduan publik tidak efektif lagi dijalankan secara manual. Oleh karena itu, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi menggunakan sebuah aplikasi Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR).

LAPOR merupakan aplikasi yang digunakan dalam pelayanan publik nasional yang berintegras dengan tujuan menciptakan pelayanan publik terbaik.

Pada roadmap 2020-2024 kita akan berusaha mencapai beberapa target untuk menghadapi isu strategis.


loading...
"Diharapkan seluruh instansi memberikan dukungan dan kerjasamanya serta berkontribusi untuk menciptakan pelayanan publik terbaik, dan sesuai dengan dinamika harapan masyarakat," pungkasnya.

#GP | DF | NA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

loading...


Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS