Hadiri Sosialisasi Program Peremajaan Kelapa Sawit, Danposramil 05/PC Motivasi Ekonomi Warga - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Hadiri Sosialisasi Program Peremajaan Kelapa Sawit, Danposramil 05/PC Motivasi Ekonomi Warga

Kamis, September 10, 2020

Aceh Barat, Tingkatkan Komunikasi Sosial (Komsos) di wilayah, Danposramil 05/Pante Cermin Kodim 0105/Aceh Barat Pelda Said Aswan menghadiri Sosialisasi Program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) bertempat di Aula Keudai Pasar Pante Ceurmin, Kamis (10/09/20).


loading...
Pada acara tersebut di hadiri oleh Kepala dinas Perhutanan dan perkebunan, Camat Pante Ceurmin, Danposramil 05/PC, Para Keucik Pante Ceurmin, anggota koperasi dan masyarakat setempat.

Kepala Dinas Perhutanan dan Perkebunan, Danil Adrial menyampaikan "Dalam pengadaan peremajaan kelapa sawit merupakan kegiatan kebijakan pro rakyat dan juga bentuk perhatian pemerintah terhadap sub sektor perkebunan, program ini dapat berjalan berkat dukungan Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDP-KS)", ucapnya.

Tambah Kepala dinas "Dalam upaya untuk menjaga peran kelapa sawit secara berkesinambungan, pemerintah telah menetapkan kebijakan tentang penghimpunan dana perkebunan kelapa sawit sebagaimana dimanatkan pada pasal 93 undang-undang No. 39 Tahun 2014 tentang Perkebunan.


Peraturan Perundangan tersebut selain menjadi landasan penetapan dan teknis pengembangan perkebunan kelapa sawit secara terencana dan tepat sasaran, juga menjadi landasan pemberian dana untuk peremajaan kelapa sawit pekebun" tegasnya.

Di sela-sela itu, Danposramil 05/PC Kodim 0105/Aceh Barat Pelda Said Aswan menyampaikan "Momen ini kita harapkan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat di wilayah Kecamatan Pante Ceurmin sebagai pembangkit semangat perekonomian terutama mereka yang menggantungkan perekonomian pada kelapa sawit,” ujarnya.

anjut Danpos, "Perkebunan kelapa sawit yang merupakan 60% dari seluruh jenis kebun di wilayah Kecamatan Pante Ceurmin tentu menjadi fakta potensial untuk menyukseskan program peremajaan kelapa sawit ini", tegas Danpos.

#GP  | AF

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS