JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.goparlement.com/p/goparlement.html
INTERNASIONAL Klik!
https://www.goparlement.com/p/blog-page.html
INDONESIA Klik!
https://www.goparlement.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang_30.html
SUMATERA BARAT Klik!
https://www.goparlement.com/p/informasi-covid-19-di-padang_14.html
PADANG Klik!

Bangun MCK Dayah, Anggota Kodim Aceh Barat Mulai Garap Pembuatan Pondasi


Aceh Barat - Pembangunan sasaran fisik MCK di Dayah Darul Kheir Kecamatan Meureubo, anggota Kodim 0105/Aceh Barat mulai genjot pembuatan pondasi sebagai langkah dasar berdirinya bangunan. Tahap demi tahap dilakukan agar pondasi benar benar berkualitas standart dan Kuat, Kamis (10/9/2020).


loading...
Dalam melaksanakan kegiatan ini, anggota Kodim tidak mengenal lelah, waktu dan cuaca. Seperti halnya hari ini meskipun dibawah guyuran rintik rintik hujan, tak menyurutkan semangat para anggota Kodim untuk tetap kebut pekerjaan fisik pondasi. Mulai dari menggali, pasang cakar ayam hingga mengaduk adonan semen. Dan semuanya itu di lakukan secara manual.

Saat dilansir, Dandim Aceh Barat Letkol Dimar Bahtera menegaskan bahwa dalam pembuatan pondasi jangan asal asalan karena pondasi merupakan kekuatan dasar bangunan, dimana akan menopang beban beratnya dinding dan atap bangunan. Meskipun bangunan tersebut dalam skala tidak terlalu besar. Kendati demikian pondasi harus kokoh dan kuat.


"Pondasilah yang menentukan kokoh tidaknya sebuah bangunan. Pondasi yang baik dan standart dalam pembuatannya, akan berdampak pada kekuatan bangunan MCK yang akan kita dirikan. Sehingga efeknya bangunan MCK awet, tidak retak dan mengurangi resiko bangunan oleng ataupun roboh. Namun semua itu selain keahlian dari para tukang, juga harus didukung bahan material bangunan yang berkualitas bagus juga", terang Dandim

Tak terlepas dari semua itu, Dandim juga selalu memberikan support dan semangat kepada prajuritnya dalam mengerjakan pembangunan MCK Dayah Darul Kheir. Sehingga bangunan akan selesai sesuai waktu yang di targetkan.

#GP | AF

Posting Komentar

0 Komentar

PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred