JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.goparlement.com/p/goparlement.html
INTERNASIONAL Klik!
https://www.goparlement.com/p/blog-page.html
INDONESIA Klik!
https://www.goparlement.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang_30.html
SUMATERA BARAT Klik!
https://www.goparlement.com/p/informasi-covid-19-di-padang_14.html
PADANG Klik!

Gugah Kesadaran Masyarakat, Muspika Woyla Bersinergi Lakukan Edukasi


Aceh Barat(ACEH).GP- Tertibkan protokol kesehatan, Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Woyla melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Desa Kuala Bhee Kecamatan Woyla. Dalam sidak tersebut masih banyak didapati masyarakat dan para pedagang yang belum mengikuti prosedur protokol kesehatan utamanya memakai masker, Selasa (15/9/2020).


loading...
Kegiatan sidak yang dilakukan Muspika Woyla itu tanpa pemberitahuan sebelumnya, tujuannya tiada lain untuk mengetahui sejauh mana kepedulian masyarakat tentang Protokol Kesehatan, sehingga dengan adanya kegiatan tersebut dapat memberikan efek jera, meski pada pelaksanaanya hanya sebatas menegur dan menghimbau kepada masyarakat yang belum mengikuti prosedur protokol kesehatan covid 19.

Camat Woyla Yulisman Yahya mengatakan kegiatan ini adalah salah satu peran Muspika Kecamatan Woyla beserta jajarannya dalam mencegah penularan Covid - 19. Belum meratanya kesadaran warga tentang bahaya Covid - 19 yang menjadi Pandemi di dunia, peran Muspika dan instansi terkait sangat penting dan dibutuhkan oleh masyarakat dan dengan dilaksanakannya kegiatan ini mudah-mudahan menggugah kesadaran masyarakat terutama kebiasaan memakai masker dan protokol kesehatan lainnya, ujar Camat.


Sementara, Danramil 02/Woyla Kapten Inf Rahmat Edi yang ikut dalam sidak tersebut menegaskan tidak henti-hentinya para anggota Babinsa bersinergi dengan Babinkamtibmas melakukan kegiatan sosialisasi dan edukasi di wilayah desanya, bertujuan agar masyarakat lebih mengerti dan memahami pentingnya pelaksanaan prosedur Protokol kesehatan untuk mencegah pemaparan virus Covid - 19 khususnya di wilayah Kecamatan Woyla, tegas Danramil.

Selain kegiatan berupa teguran dan himbauan kepada para pelanggar, Muspika Kecamatan Woyla juga turut membagikan masker kepada masyarakat yang belum memilikinya. Himbauan dan Penekanan tentang Prosedur Protokol Kesehatan diikuti oleh Muspika dan Kepala Puskesmas Kecamatan Woyla serta aparat Gampung Desa Kuala Bhee, diantaranya Camat Woyla, Yulisman Yahya, Danramil 02/Woyla Kapten Inf Rahmat Edi, Kapolsek Woyla AKP Anies, Kepala Puskesmas Woyla, Syarifah K, A.Md.Keb, Babinsa dan Babinkamtibmas serta parat Gampong Kuala Bhee.

#GP | AF

Posting Komentar

0 Komentar

PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred