Gelar Komsos Dengan KBT, Letkol Dimar Bahtera : KBT Harus Jadi Pelopor Atasi Covid-19 - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

loading...


Kamis, 24 September 2020

Gelar Komsos Dengan KBT, Letkol Dimar Bahtera : KBT Harus Jadi Pelopor Atasi Covid-19

Aceh Barat(ACEH).GP- Kodim 0105/Abar kembali melaksanakan Program TW lll di tengah pandemi Covid-19 dengan menggelar Komsos bersama KBT dan HIPAKAD se Aceh Barat yang mengusung tema "Aksi Nyata Bela Negara Keluarga Besar TNI (KBT) Di Era Kekinian" di Aula Makodim 0105/Abar Jl. lmam Bonjol Desa Drien Rampak Kecamatan Johan Pahlawan Kabupaten Aceh Barat, Kamis (23/9/2020)


loading...
Dalam pelaksanaan Komsos kali ini tetap mematuhi protokol kesehatan dimana para peserta wajib menggunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan sebelum memasuki ruangan.

Acara Komsos di buka langsung oleh Dandim 0105/Aceh Barat Letkol lnf Dimar Bahtera S.Sos M.A.P yang berkenan menyampaikan sambutan dengan diiringi perkenalan diri.

Saat memberikan sambutan Dandim menyikapi soal kondisi pandemi global virus Covid-19 yang hingga kini masih cukup menantang yang tak hanya menyerang kesehatan akan tetapi juga menyendat roda perekonomian serta membatasi kegiatan keagamaan. Dandim tak menampik saat ini virus Covid-19 di Aceh Barat masih terus mengintai terbukti masih adanya kasus masyarakat yang terinfeksi.

"Disaat saat seperti inilah peran KBT sangat di perlukan berupaya kerja nyata, menjadi pelopor kesehatan selalu mawas diri dengan ikut andil membantu mendisiplinkan warga masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 serta selalu mensuport setiap kebijakan pemerintah", tutur Letkol Dimar

Selain itu, Dandim juga berpesan kepada KBT tentang Bela Negara dengan mengajak tangkal paham radikalisme. Oleh karenanya, KBT Aceh Barat senantiasa harus tetap solid dan kokoh dalam perannya membangun bangsa dan menjaga generasi muda sebagai aset penerus masa depan.

Terakhir Letkol Dimar mengajak KBT untuk peka lingkungan sekitar melalui program 300 meter peduli, dimana dalam radius 300 meter jangan sampai ada masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi hidup terabaikan, kelaparan maupun terlantar. Apabila menemukan pemandangan demikian, Dandim meminta KBT untuk melaporkan dan sebisa mungkin akan memberikan bantuan.

Pada kesempatan yang sama Kadiskes Aceh Barat Syarifah Junaidah juga memaparkan perkembangan kasus Covid-19 yang terupdate di wilayah Aceh Barat. Hingga kini masih dalam tahap memprihatinkan, untuk itu masyarakat dihimbau untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan.


Kemudian acara dilanjutkan dengan pemberian tali kasih kepada perwakilan KBT yang diberikan langsung oleh Dandim Letkol lnf Dimar Bahtera dengan masing masing peserta mendapatkan bingkisan paket sembako.

#GP | AF


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS