JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.goparlement.com/p/goparlement.html
INTERNASIONAL Klik!
https://www.goparlement.com/p/blog-page.html
INDONESIA Klik!
https://www.goparlement.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang_30.html
SUMATERA BARAT Klik!
https://www.goparlement.com/p/informasi-covid-19-di-padang_14.html
PADANG Klik!

Emma Yohana: Puan Maharani Sebaiknya Mintaa Maaf


Padang(SUMBAR).GP-  Pernyataan Puan Maharani "semoga Sumatera Barat jadi Provinsi pendukung negara Pancasila"  diprotes keras para- tokoh masyarakat Ranah Minang

Senator asal Sumbar Emma Yohanna menyebutkan Puan Maharani sebagai Ketua DPP PDI P dan Ketua DPR RI dinilai sudah menyakiti hati masyarakat Minang.

"Dengan pernyataan seperti itu, apakah Sumbar bukan provinsi yang mendukung Negara Kesatuan RI dengan Pancasila," kata Emma Yohanna kepada wartawan Rabu (3/9/2020) di Padang.

Emma berprasangka baik apa yang dilontarkan Puan merupakan hal yang manusiawi, namun butuh permohonan maaf kepada masyarakat Minang

"Kita sangat menyayangkan pernyataan itu. Kita minta Mbak Puan membuat permohonan maaf kepada masyarakat Sumbar karena menyakiti hati masyarakat Sumbar," kata Emma.


Senator yang merupakan peraih suara terbanyak di Pemilihan Umum DPD RI itu, mengatakan pihaknya bersama dengan tiga anggota DPR RI asal Sumbar lainnya akan melayangkan surat ke Puan Maharani.

"Saya bersama tiga anggota DPD RI lainnya, Pak Leonardy Harmainy, Pak Alirman Sori dan Pak Muslim M Yatim akan membuat surat ke Mbak Puan terkait persoalan ini," kata Emma.

Sementara Anggota DPR RI dari Sumatera Barat, Guspardi Gaus  Barat menyayangkan pernyataan Puan Maharani yang seakan-akan menganggap warga Sumbar tidak pancasilais.


loading...
"Pertama, saya sangat menyayangkan seorang pejabat negara, petinggi partai mengeluarkan statemen yang menimbulkan kegaduhan bagi masyarakat," ujar Guspardi Gaus dalam keterangan persnya Kamis (3/9/2020).

Politisi Partai Amanat Nasional ini meminta Puan Maharani yang saat ini menjabat ketua DPR untuk kembali membaca sejarah bangsa.

"Saya minta kepada Ibu Puan untuk belajar sejarah, siapa pendiri bangsa ini, siapa yang merumuskan UUD dan Pancasila itu adalah tokoh yang berasal dari Sumatera Barat," tegasnya.

Mantan Akademisi UIN Imam Bonjol Padang ini meminta agar Puan Maharani berhati-hati dalam menyampaikan pernyataan yang justru menimbulkan polemik di kalangan masyarakat.

"Coba lihat mana ada kegaduhan yang muncul. Jadi oleh karena itu, hati-hatilah dalam menyampaikan statemen yang akan menyakiti masyarakat banyak," ucapnya.

Warga Sumbar, kata Guspardi, sangat pancasilais terlebih sejumlah tokoh bangsa seperti Bung Hatta, Agussalim, Sutan Syahrir, M. Yamin dan masih banyak lagi yang merupakan warga  Minang adalah aktor dibalik kelahiran Pancasila dan merumuskan UUD 1945 serta mempunyai andil yang besar dalam sejarah memperjuangkan bangsa ini.

Sebelumnya, Puan Maharani melemparkan pernyataan saat pengumuman bacagub-wacagub Sumbar dari PDI P untuk Mulyadi dan Ali Mukhni.

"Semoga Sumatera Barat menjadi provinsi yang memang mendukung Negara Pancasila," kata Puan, Rabu (2/9/2020).

#GP | Agusmardi

Posting Komentar

0 Komentar

PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred