DPRD Kota Padang Panjang Setujui Ranperda Perubahan APBD 2020 - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

DPRD Kota Padang Panjang Setujui Ranperda Perubahan APBD 2020

Sabtu, September 26, 2020

Padang Panjang(SUMBAR).GP- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang Panjang menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2020, untuk ditetapkan sebagai Peraturan Daerah (Perda), pada Rapat paripurna di gedung DPRD, Sabtu (26/09/2020).


Walikota Fadly Amran menyebutkan beberapa hasil prioritas program dengan DPRD, untuk kegiatan penanggulangan Covid-19, pemulihan ekonomi, melalui bantuan langsung dan juga bantuan untuk kewirausahaan.

"Kita sudah Program bantuan penanganan kesehatan, bantuan sosial, peningkatan sarana dan prasarana pasar untuk menunjang intensitas perekonomian, dan program beasiswa juga masih berlanjut untuk masyarakat Padang Panjang, termasuk keluarga miskin dan siswa berprestasi serta pengadaan tanah sport center untuk menunjang visi misi kita di tahun 2018/2023 ini," Ungkap Walikota Fadly Amran usai menandatangani nota kesepakatan


loading...
Pembahasan perubahan APBD tersebut telah dilaksanakan bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) beberapa waktu lalu. Selain itu, persetujuan bersama ini, sesuai dengan hasil rapat badan musyawarah DPRD Kota Padang Panjang.

"Alhamdulillah kita sudah memfinalisasi pembahasan untuk anggaran perubahan di tahun 2020 ini. Perlu kami sampaikan tentunya seluruh masukan sudah dicatat akan menjadi sebuah perhatian khusus, agar menjadi prioritas bagaimana mempercepat penanganan dan recovery di masa pandemi Covid-19 ini," jelas Walikota.  

Alhamdulillah pembahasan beberapa hari terakhir antara Pemko dengan DPRD berjalan dengan baik. Dan Walikota Fadly Amran juga berterima kasih kepada anggota dewan DPRD Kota Padang panjang yang sudah memberikan revisi/supervisi masukan yang sangat luar biasa.

"Tentunya harapan kita bagaimana setelah ini kita bisa mengeksekusinya dengan secepat dan sebaik-baiknya, sehingga manfaat dan dampaknya maksimal bagi masyarakat," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Padang Panjang, Mardiansyah, A. Md berharap apa yang sudah menjadi kesepakatan antara DPRD dan Pemerintah kota Padang panjang, terutama recovery UKM kota Padang panjang segera terlaksana.

"Kegiatan-kegiatan di OPD terkait menyangkut penanganan Covid-19, termasuk di rumah sakit khususnya nakes harus cepat diselesaikan," harapnya.

Rapat paripurna tersebut juga dihadiri oleh Wakil Walikota Padang Panjang, Drs. Asrul, Sekretaris Daerah Kota Padang Panjang, Sonny Budaya Putra, AP, M. Si, Forkopimda, Asisten dan Staf Ahli serta Kepala OPD di lingkup Pemerintahan Kota Padang Panjang.

#GP | DF | KI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS