JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.goparlement.com/p/goparlement.html
INTERNASIONAL Klik!
https://www.goparlement.com/p/blog-page.html
INDONESIA Klik!
https://www.goparlement.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang_30.html
SUMATERA BARAT Klik!
https://www.goparlement.com/p/informasi-covid-19-di-padang_14.html
PADANG Klik!

Delapan Peserta Tenaga Kerja Terampil dan Profesional Padang Panjang Lulus Mengikuti Seleksi ke Jepang


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) melaksanakan Program Pelatihan untuk mencetak tenaga Terampil dan Profesional yang dapat bersaing di dunia kerja.


"Ya benar sekali kami DPMPTSP sudah menyeleksi dan melatih 14 orang calon tenaga kerja sejak Maret 2020 lalu di Lembaga Pelatihan Kerja Yaruki dan meluluskan delapan orang peserta," ujar Kadis PMPTSP Ewasoska, SH dikantornya, Senin (07/09/2020).

Sebenarnya sebut Kadis PMPTSP, kegiatan sudah selesai sejak bulan Mei kemarin, namun karena adanya wabah virus Cobid 19 kegiatan terhenti sementara dan selesai 15 Agustus 2020 kemarin.

Pelatihan dan biaya penginapan dari kegiatan ini seluruhnya ditanggung oleh Pemerintah Kota Padang Panjang melalui anggaran DPMPTSP Tahun 2020.


loading...
Peserta yang telah lulus mengikuti pendidikan dan pelatihan bahasa dan budaya Jepang ini juga telah selesai mengikuti program seleksi Specified Skilled Worker  Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (SSW BNP2TKI) pada tanggal 18 Agustus 2020 dan alhamdulillah mereka semua lulus.

Selain itu, untuk biaya persiapan keberangkatan dan biaya tiket ke Jepang sebesar Rp. 10.500.000,- (Sepuluh juta lima ratus ribu rupiah) Dikarenakan tidak seluruh peserta mampu membiayai biaya keberangkatan tersebut, Pemerintah Kota Padang Panjang meminta Baznas untuk membantu seluruh biaya tersebut sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku. 

"Alhamdulillah pihak Baznas setelah melakukan survey dan rapat dengan DPMPTSP Kota Padang Panjang tanggal 4 September 2020 sepakat untuk memberikan bantuan kepada seluruh peserta sebesar Rp. 10.500.000,- khusus untuk peserta tidak mampu akan diberikan bantuan lepas sedangkan untuk peserta yang mampu akan diberikan pinjaman melalui cicilan tanpa bunga," kata Kadis PMPTSP.

#GP | DF | CG

Posting Komentar

0 Komentar

PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred