Dandim Aceh Barat : Setetes Darah Berarti Bagi Kehidupan Orang Lain - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Dandim Aceh Barat : Setetes Darah Berarti Bagi Kehidupan Orang Lain

Selasa, September 22, 2020

 

Aceh Barat - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) ke 75 dengan tema "Darah Ku Mengalir Untuk Negeri Ku" yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2020, TNI jajaran Korem 012/TU bekerjasama dengan RSU Cut Nyak Dien melaksanakan kegiatan donor darah di Aula Mayonif 116/GS Alue Penyaring, Selasa (22/9/2020)


Kegiatan bhakti sosial donor darah kali ini diikuti oleh ± 150 orang diantaranya Kasrem 012/TU Letkol Kav Nurul Diyanto S.Pd, Dandim 0105/Abar Letkol lnf Dimar Bahtera S.Sos M.A.P, Para Kabalag/Kasi Rem 012/TU, Wadan Denpom lM/2 Mayor Cpm Faisal SE, Personil Ba/Ta jajaran Rem 012/TU, Personil Polres Aceh Barat, Satpol PP, Ibu Persit KCK Rem 012/TU, FKPPI dan Hipakad Aceh Barat turut menyumbangkan darahnya.

Melalui agenda sosial kemanusiaan ini selain memperingati HUT ke 75 TNI, juga bermaksud untuk membantu Pemerintah Daerah khususnya PMI dalam memenuhi kebutuhan darah mengingat stok darah yang semakin menipis berkurang secara drastis semenjak wabah virus Covid-19 melanda. Padahal kebutuhan transfusi darah tetap banyak yang membutuhkan.

Pelaksanaan donor darah kali ini tetap melaksanakan prosedur kesehatan, setiap pendonor wajib memakai masker dan tetap jaga jarak.

Dandim 0105/Abar Letkol lnf Dimar Bahtera yang turut menyumbangkan darahnya berharap darah yang diambil setidaknya bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

"Kegiatan donor darah ini bukan hanya sebatas menyambut HUT TNI akan tetapi yang lebih penting dengan setetes darah bisa menyelamatkan kehidupan orang lain. Stock darah harus tetap ada apalagi di hadapkan situasi pandemi saat ini", ungkap Dandim


loading...
Disamping itu Dandim juga menyampaikan banyak manfaat yang didapat dari donor darah, selain bisa menolong jiwa orang lain, dengan donor darah juga bisa meningkatkan produktivitas sel darah merah dan menjaga kesehatan jantung.

#GP | AF

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS