Dandim Aceh Barat Apresiasi PT KTS Yang Memberikan Bantuan Ventilator Covid-19 - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

loading...


Rabu, 23 September 2020

Dandim Aceh Barat Apresiasi PT KTS Yang Memberikan Bantuan Ventilator Covid-19

 

Aceh Barat - Dandim 0105/Abar Letkol lnf Dimar Bahtera S.Sos M.A.P turut mendampingi Sekda Aceh Barat Marhaban menerima bantuan satu unit ventilator Covid-19 dari PT KTS (Karya Tanah Subur) yang secara simbolis diserahan oleh Riduan Manik (Community Development Area Manager) bersama Martuah Nasution (Administratur KTS), Rabu (23/9/2020)


loading...
Tak hanya Dandim Aceh Barat, serah terima bantuan ventilator tersebut disaksikan juga oleh Asisten 1 Setdakab Mirsal, Kadiskes Syarifah Junaidah dan Direktur RSUD Meulaboh dr. Putri Fathiyah.

Saat memberikan keterangan pers, Dandim Aceh Barat sebagai Wakil Ketua 1 Tim GTC-19 menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasinya kepada PT KTS atas empatinya dengan memberikan bantuan satu unit ventilator yang sangat membantu dalam menangani Covid-19. Selain itu juga Dandim menilai bahwa bantuan ini adalah salah satu bentuk hubungan harmonis antara PT KTS dengan Forkopimda Aceh Barat.

"Ditengah pandemi Covid-19, ketersediaan alat kesehatan menjadi hal yang sangat penting. Salah satu alat tersebut yang amat dibutuhkan bagi pasien Covid-19 terkait masalah pernapasan adalah ventilator. Dan kabar baiknya, alhamdulillah hari ini kita dapat bantuan satu unit ventilator dari PT KTS", ujar Dandim Dimar

Dalam kesempatan tersebut Dandim menjelaskan apa itu ventilator.

"Ventilator ini merupakan alat bantu pernapasan bagi pasien Covid-19 dengan memasukkan oksigen ke paru paru dan mengeluarkan karbondioksida dari tubuh. Dengan alat ventilator ini, pasien yang sulit bernapas akan dibantu untuk bernapas layaknya orang normal. Apabila pernapasan terganggu dan berhenti, organ organ tubuh tak lagi disuplai oleh oksigen dan hal inilah dapat memicu terjadinya kematian. Semoga dengan sudah adanya alat ventilator ini, pasien yang terpapar Covid-19 bisa sembuh kembali", ungkap Dandim


"Mewakili Pemda Aceh Barat, Kami dari Tim GTC-19 sangat menghargai bantuan ventilator ini, karena bantuan alat ventilator yang diberikan sangat krusial dan penting dalam menangani lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten Aceh Barat, semoga solidaritas PT KTS kedepannya semakin bersahabat", pungkas Dandim.

#GP | AF

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS