BABINSA TERUS GENCAR AJAK WARGANYA PATUHI PROTOKOL KESEHATAN - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

BABINSA TERUS GENCAR AJAK WARGANYA PATUHI PROTOKOL KESEHATAN

Minggu, September 13, 2020

Yapen(PAPAU).GP- Dalam menyikapi perkembangan situasi belakangan ini, terkait masih mewabahnya Wabah Covid-19 diwilayah Indonesia, Babinsa Koramil 1709-02/Yaptim Kodim 1709/Yawa Kopda Adam Sudak terus gencar mengajak warga binaannya di Kampung Nunsiyari Distrik Yapen Timur Kab. Kep. Yapen untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dalam beraktivitas, Minggu (13/09/2020).

loading...
Dalam himbauannya yang dilakukan dirumah keluarga Ruben Waimuri ini babinsa menyampaikan, Virus ini dapat ditularkan melalui Saluran nafas seperti batuk, bersin, tertawa dan bicara, kontak langsung dengan sesama manusia (menyentuh atau jabat tangan), menyentuh benda atau permukaan yang terkontaminasi oleh manusia yang telah mengidap virus tersebut, lalu menyentuh hidung, mulut, serta mata kita, ujar babinsa.

“Untuk itu marilah kita bersama-sama senantiasa untuk menerapkan pola hidup sehat dengan cara berolahraga, memakan makanan yang bergizi untuk menjaga daya tahan/kekebalan tubuh kita, karena dengan menerapkan pola hidup sehat merupakan salah satu cara yang sangat ampuh untuk menangkis penyebaran virus ini, dan yang paling penting lagi, selalu gunakan masker”, lanjut Kopda Adam.


Selain itu, masyarakat juga diharapkan selalu aktif mencuci tangan dengan bersih menggunakan sabun dan air yang mengalir, sebelum/sesudah beraktivitas dan setelah bersentuhan dengan warga lainnya dan sebisa mungkin untuk menjauhi pusat keramaian atau kerumunan warga. “Informasi ini pun diharapkan jangan hanya berhenti disini saja, namun kiranya dapat disebarluaskan kepada warga masyarakat lainnya, agar kita dapat bersama-sama mencegah penyebaran virus ini”, harap babinsa kepada para warga.

#GP | RED

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS