Babinsa dan Babinkamtibmas Aktif Lakukan Kampanye Covid 19 Secara Persuasif - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Senin, 21 September 2020

Babinsa dan Babinkamtibmas Aktif Lakukan Kampanye Covid 19 Secara Persuasif

 


Aceh Barat(ACEH).GP- Anggota Koramil 08/Arongan bersama Babinkamtibmas Polsek Arongan melaksanakanHimbauan dan edukasi kepada masyarakat Desa Drien Rampak dan sekitarnya dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid 19) di wilayah Kecamatan Arongan Lambalek, Senin (21/09/2020).


Kita melihat sekarang ini sudah banyak masyarakat yang tidak mengindahkan lagi protokol kesehatan dengan tidak menggunakan masker saat keluar rumah dan berkumpul dikeramaian, padahal kita masih dalam situasi pendemik covid 19.

Kami sebagai aparat kewilayahan juga sudah tak bosan-bosannya menghimbau atau memberi pengertian kepada masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan dan selalu mengingatkan kepada masyarakat agar memakai masker saat berada di luar rumah terutama di tempat umum sebagai upaya menekan angka penyebaran covid 19 bahkan pembagian sabun dan masker gratis pun sudah sering kami lakukan.

Kali ini, menindaklanjutin intruksi dari pimpinan atas, melaksanakan himbauan kepada masyarakat untuk menggunakan masker, karena covid 19 hanya bisa dilawan dengan gerakan bersama melalui penerapan protokol kesehatan. Dalam pelaksanaan kampanye, apabila kita melihat masyarakat tidak menggunakan masker secara langsung kami tegur dan edukasi tentang pentingnya memakai masker untuk mencegah tertularnya covid 19 kemudian kami  beri masker untuk langsung dipakai.

Harapannya kegiatan ini sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran mendisiplinkan diri dan kepedulian warga masyarakat terhadap perlindungan diri sendiri keluarga dan orang lain di sekitarnya.

Salah satu warga yang kami temui tidak memakai masker mengungkapkan, masker 10 ribu pak, kami di rumah ada 8 orang jadi total 80 ribu. Kalau uang 80 ribu, kan lumayan beli beras saja pak, bagi kami orang susah, terang Pak Wahab.


loading...
Kami sudah sering memberikan masker gratis pak, dari Desa pun para Geuchik sudah memberi masker gratis kepada seluruh masyarakat, namun jika bapak tidak mendapat fasilitas tersebut atau maskernya sudah hilang atau rusak, silahkan ke Koramil akan kami berikan gratis,ungkap Kopda Afrizal.

#GP | AF

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

loading...


Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS