JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.goparlement.com/p/goparlement.html
INTERNASIONAL Klik!
https://www.goparlement.com/p/blog-page.html
INDONESIA Klik!
https://www.goparlement.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang_30.html
SUMATERA BARAT Klik!
https://www.goparlement.com/p/informasi-covid-19-di-padang_14.html
PADANG Klik!

Ampera Salim: Mari kita sukseskan Pilgub Sumbar 9 Desember 2020 Mendatang


Padang Panjang (SUMBAR).GP- Dalam rangka menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilgub) Gubernur Sumbar yang akan diselenggarakan 9 Desember 2020 mendatang. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Padang Panjang gelar sosialisasi lanjutan untuk para jurnalis, di tiga lokasi hotel di kota hujan tersebut, Kamis ( 10/10/2020).


Di hotel Rangkayo Baso Silaing Bawah, Sosialisasi lanjutan Pilgub ini, dipandu oleh Maryulis Max, selaku mediator. Dengan Nara sumber pertama Kadis Kominfo H. Ampera Salim.

Dalam paparannya, Ampera Salim menyebutkan, media masa adalah merupakan alat komuni yang bersentuhan dengan masyarakat setiap menit.

"Jadi media masa memiliki tanggungjawab besar terhadap keberlangsungan peradapan manusia untuk masa yang akan datang," katanya.

Makanya, kata Ampera Salim, jasa wartawan itu sangat sangat besar dalam peradapan sejarah bangsa ini.

"Maka, marilah kita sosialisasikan helat Pilgub Sumbar 2020 ini kepada masyarakat, agar datang ke TPS, 9 Desember 2020 mendatang untuk menentukan pelihan kita," ujar Ampera.


loading...
Secara prinsip, wartawan/jurnalis harus memiliki tingkat kepekaan serta tingkat pengorbanan yang tinggi untuk menciptakan sebuah peradapan manusia yang berdiri diatas kabajikan.

"Jadi pengorbanan wartawan saat ini sangat diharapkan, bagaimanaa partasipasi masyarakat Padang Panjang jadi meningkat, untuk datang ke TPS 9 Desember 2020 mendatang guna memilih calon Gubernur," jaka Ampera Salim.

Jadi media masa, harus menjadi clearing house mengenai berita hoax dan misinformasi ditengah masyarakat, sehingga media massa jadi rujukan utama suksesnya Pilkada 2020 mendatang.

"Untuk itu media masa harus tetap menjaga indepedensinya dalam Pilkada 2020. Dan jangan media jadi alat untuk mendorong opini atau condung terhadap satu pihak kandidat," tutup Ampera.

#GP | DEF

Posting Komentar

0 Komentar

PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred