TOKOH MASYARAKAT WAMENA, LANJUTKAN PEMBANGUNAN DAN OTSUS PAPUA MENUJU PAPUA SEJAHTERA - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

TOKOH MASYARAKAT WAMENA, LANJUTKAN PEMBANGUNAN DAN OTSUS PAPUA MENUJU PAPUA SEJAHTERA

Sabtu, Agustus 08, 2020

 

Wamena(PAPUA).GP– Otonomi Khusus Papua sesuai yang sudah di amanatkan oleh Undang-Undang No. 21 Tahun 2001 tentang Otonomi Khusus Bagi Provinsi Papua bertujuan untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat Papua yang saat ini sedang menjadi pembahasan antara pro dan kontra di kalangan masyarakat Papua, oleh karena itu salah satu tokoh masyarakat Pegunungan Jayawijaya Sdr. Agus Huby yang merupakan Ketua Koordinator Barisan Merah Putih di Jayawijaya ikut berpendapat, ditemui di sela-sela kegiatannya, Wamena Kamis (6/8).


Pihaknya menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah pusat yang telah memberikan Otsus kepada Prov Papua sesuai dengan Undang-Undang No. 21 Tahun 2001.

“Kami masyarakat papua menyampaiakan terimakasih kepada pemerintah pusat karena Papua sudah diberikan Otonomi Kusus, begitu besar kebijakan yang telah di ambil sehingga kami masyarakat papua bisa menikmati pembangunan yang sudah bisa kita rasakan saat ini”, ujarnya.

Pada kesempatan ini juga kami sampaikan bahwa masyarakat Jayawijaya menerima dan mendukung sepenuhnya pelaksananan otsus, dan kami meminta supaya hadirkan kebenaran, keadilan dan kejujuran di tanah Papua supaya tercipta damai sejahtera, sehingga pembangunan di berbagai bidang bisa dilaksanakan dengan aman.
“Harapan kami apabila kondisi sudah aman, maka kita bisa menggali potensi-potensi yang ada di tanah Papua ini untuk membangun Papua khususnya Wamena. Sehingga kita bisa mandiri dan tidak tergantung terus dengan pemerintah pusat”,tegasnya.

Lanjutnya Huby menyampaikan kepada pemerintah pusat untuk melanjutkan Otonomi Khusus dan kami nyatakan Papua sudah aman, dan lanjutkan pembangunan di tanah Papua dengan Otsus seperti yang sudah kami rasakan selama ini.

loading...


“Kami ucapkan terimakasih atas pembangunan yang sudah dilaksanakan selama ini, dan kami harapkan dapat di lanjutkan seperti pembangunan jalan-jalan yang menghubungkan antar kabupaten dan provinsi yang belum terhubung”, tegasnya.

Terakhir pihaknya meminta untuk pengelolaan dana otsus selanjutnya agar diawasi dengan ketat, sehingga hasilnya terlihat nyata dan penggunaanya masyarakat tau serta tidak disalah gunakan.


#GP | CE | RED

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS