Sawahlunto Merperkuat Koordinasi Dengan Pemerintahan Terdepan, Guna Bangkitkan Ekonomi Kerakyatan. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Sawahlunto Merperkuat Koordinasi Dengan Pemerintahan Terdepan, Guna Bangkitkan Ekonomi Kerakyatan.

Kamis, Agustus 20, 2020
Sawahlunto(SUMBAR).GP-Walikota Sawahlunto, Deri Asta SH dalam rangka meningkatkan koordinasi kepada  jajaran Pemerintahan Desa (Pemdes), guna menyerap dan membangkitkan ekonomi kerakyatan pada situasi pandemi saat ini, pada Selasa (18/8) mengunjungi beberapa desa di Kecamatan Silungkang.


loading...
Rombongan Walikota Deri Asta, yang  terdiri dari beberapa instansi terkait seperti Pemdes, Dinas Parawisata, Pertanian dan Deperindagkop secara berturut turut  mengunjungi tiga (3) desa yang ada di Kecamatan Silungkang. Desa Muaro Kalaban, Desa Silungkang Tigo dan terakhir Desa Silungkang Oso.

Pada kunjungan ini, selain meninjau langsung kinerja Pemdes, Walikota juga berkomunikasi langsung dengan sejumlah kelompok masyarakat. Berbagai hal,  disampaikan oleh Deri Asta terkait dengan program dan kebijakan Pemerintah Kota (Pemko), pada saat sekarang ini.

Lebih lanjut, Walikota Deri Asta mengatakan, "kunjungan seperti ini sangat diperlukan guna mendapatkan kepastian bagaimana kondisi masyarakat saat ini dan melihat langsung, sejauh mana keberhasilan berbagai program pemerintah yang telah dijalankan oleh Pemerintah Desa. Karena, banyak hal yang harus disosialisasikan secara langsung kepada masyarakat," urai Deri Asta.


Ditambahkannya, "kita dari dulu sudah melaksanakan kunjungan ke desa-desa, namun dengan adanya wabah pandemi Covid-19, jadi terhenti. Sekarang kita mulai mencoba kembali, namun tetap  dengan menerapkan standar protokol kesehatan, tidak boleh lengah," ungkap  Walikota Deri Asta.

Kunjungan pada Selasa (18/8) dimulai dari Desa Muaro Kalaban, dengan  meminta laporan kinerja Pemdes setempat, Deri Asta juga melakukan pertemuan dengan sejumlah unsur  masyarakat. Dalam sesi tanya jawab, dari unsur masyarakat Desa Muaro Kalaban mengajukan berbagai usulan, antara lain usulan mengenai bantuan pengembangan budidaya kopi robusta serta pengembangan, Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

Di Desa Silungkang Tigo, Walikota Deri Asta melakukan pelepasan bibit ikan di kolam bioflok, guna pemamfaatan lahan yang peruntukan nantinya (2021) untuk Kantor Desa Sikungkang Tigo. Setelah kegiatan tersebut, Walikota dan rombongan mengunjungi lokasi kebun milik Kelompok Wanita Tani (KWT) Dusun Stasiun, Desa Silungkang Tigo.

Walikota Deri Asta dalam dialog dengan kelompok wanita tani ini, meminta agar Pemdes ikut membantu pengembangan dari kebun milik KWT ini. Sehingga dengan  semangat kaum ibu ini, dapat membuahkan hasil dan akan menjadi salah satu  andalan, bagi Desa Silungkang Tigo.

Sementara di Desa Silungkang Oso, Walikota Deri Asta meninjau ke kawasan, Mudiak Lurah yang nantinya  akan dikembangkan menjadi salah satu objek wisata air terpadu dan terintegrasi dengan kawasan wisata lainnya di Silungkang Oso.

Dalam kunjungan ini, Walikota Deri Asta SH didampingi oleh Asisten Administrasi Pemerintahan, Efriyanto, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dedi Syahendry, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Nova Erizon, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi, Drs Marwan serta Kepala Bagian Kominfo Persandian dan Humas,  Setdako Sawahlunto, Wiza Andrita.

#GP |Rep |Fid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS