Program Basaba Lahir dalam Rapat PKK Padang Panjang - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Program Basaba Lahir dalam Rapat PKK Padang Panjang

Selasa, Agustus 25, 2020

Padang Panjang(SUMBAR).GP- Program Bapak Sayang Balita (Basaba) menjadi topik pembincangan yang hangat dan lahir saat kegiatan rapat Kelompok Kerja Operasional (Pokjanal) Posyandu digelar di Pandopo Rumah Dinas Walikota, Selasa (25/08/2020).


loading...
Hadir dalam pembincangan tersebut Sekertaris Daerah Sonny Budaya Putra, AP, M. Si yang merupakam Ketua Umum Pokjanal Posyandu, Ketua TP PKK Kota Padang Panjang, Ny. dr. Dian Puspita, Sp. JP Fadly Amran, Wakil Ketua I TP PKK, Ny. Nova Era Yanthy Asrul, Wakil Ketua II TP PKK, Ny. Srihidayani Sonny Budaya, Kepala Dinas Sosial PPKBP3A Drs. Osman Bin Nur, M. Si, Kepala Dinas Kesehatan Drs. Nuryanuwar, Apt, MM, M. Kes, MMR, Kepala Dinas Kominfo Drs. Ampera, SH, M. Si, Kepala BPBD Kesbangpol Marwilis, SH, M. Si serta kader PKK dan undangan lainnya.

Sekretaris Daerah Sonny Budaya Menyampaikan peranan Posyandu di tengah masyarakat sangat dibutuhkan apalagi di tengah dampak penyebaran virus covid. Pemahaman tentang kesehatan harus diberikan kepada masyarakat termasuk bapak-bapak agar mereka tahu dan peduli terhadap kesehatan.


"Baik itu kesehatan balita, anak-anak, orangtua bahkan lansia sekalipun, apalagi kita saat ini berada di masa pandemi covid-19, tentu disini tidak hanya dituntut peranan Ibu saja, melainkan juga bapak-bapak yang mengatahui tentang pentingnya kesehatan dan salah satunya melalui layanan posyandu untuk ibu dan anak," papar Ketua Pokjanal Sonny Budaya.

Disamping itu, Ketua TP PKK, Ny. Dian menambahkan agar peranan dan program posyandu lebih ditingkatkan, sehingga pelayanan yang diberikan kepada masyarakat dapat maksimal dan memuaskan.

"Apalagi saat ini kita sedang mengalami pandemi covid, perlindungan diri itu sangat penting. Dan Alhamdulillah saat ini kita mendapatkan bantuan untuk posyandu kita dari PKK Pusat dan Pemko Padang Panjang berupa masker, APD, Handsanitizer, Alat Penyemprot, Disinfektan dan lain sebagainya," jelas Ketua PKK Ny. Dian.

Bantuan masker juga diberikan kepada para kader PKK yang ada di setiap kelurahan dan kecamatan.

#GP | DF | CI | Release Kominfo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS