Personel Satgas Pam Puter disambut Forkopimda - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Personel Satgas Pam Puter disambut Forkopimda

Selasa, Agustus 18, 2020

Talaud(SULUT).GP- Kodim 1312/Talaud merupakan Salah satu satuan Komando Kewilayahan yang berada di wilayah terluar NKRI, dimana yang menjadi wilayah tanggungjawabnya adalah Kabupaten Kepulauan Talaud.

Seperti kita ketahui bersama bahwa, Kab. Kepl Talaud merupakan daerah terluar yang mempunyai perbatasana laut dengan negara Philipina.


loading...
Berdasarkan Kep Presiden bahwa Kab. Kepl Talaud memiliki 5 pulau terluar yaitu P. Miangas, P. Marampi, P. Kakorotan, P. Intata dan P. Kabaruan.

Mengingat betapa pentingnya menjaga kedaulatan negara di daerah terluar tersebut, TNI AD menempatkan peraonel untuk melaksanakan tugas pengamanan pulau terluar tersebut.

Personel yg ditunjuk merupakan prajurit-prajurit terpilih dan terbaik yang dipercaya menjaga kedaulatan NKRI di wilayah terluar.

Setelah beberapa hari melaksanakan persiapan dan mendapatkan pembekalan tentang keadaan Geografi, Demografi dan Kondisi Sosial daerah operasi, Personel satgas Pam puter tiba di pelabuhan Melonguane, Kab. Kepl Talaud.


Kedatangan mereka disambut langsung oleh Bupati Kepl Talaud, dr. Elly E Lasut yang menyempatkan diri menjemput langsung di pelabuhan Melonguane, Senin (17/8).

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan selamat datang kepada para pers satgas pam puter, bupati juga berpesan bahwa tugas pengamanan pulau terluar ini merupakan tugas penting yang dipercayakan oleh negara, untuk kita harus sungguh-sungguh dalam menjaga kedaulatan NKRI di wilayah terluar ini.

#GP | Red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS