Perayaan Hari Raya Idul Adha di KBRI Tunis


Tunis(TUNISIA).GP- Pemerintah Indonesia melalui KBRI Tunis telah selenggarakan perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 H di Wisma RI Tunis yang dihadiri sekitar 150 WNI di Tunis dengan memperhatikan protokol kesehatan yang diberlakukan oleh Pemerintah Tunisia (31/07/2020).


Kegiatan perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 H tersebut terdiri dari beberapa kegiatan yaitu: pelaksanaan Shalat Idul Adha, pemotongan hewan kurban, ramah tamah silahturahmi dan pelaksanaan Sholat Jum'at. Acara shalat Idul Adha 1441 H dilaksanakan tepat pukul 07.00 waktu setempat, bertindak sebagai Imam dan khatib shalat Idul Adha adalah mahasiswa Indonesia pasca sarjana pada Universitas Ez-Zitouna. Khotbah sholat Idul Adha disampaikan dengan inti diantaranya perlunya untuk mengambil beberapa hikmah dari perayaan Idul Adha, diantaranya melatih kesabaran dan ketaatan dalam beribadah. Isi khutbah juga menyinggung mengenai peran penting perempuan dalam mendidik generasi Muslim di masa depan.


loading...
Setelahnya salat Iduladha, acara dilanjutkan dengan ramah tamah seluruh masyarakat Indonesia yang hadir dan pelaksanaan pemotongan hewan kurban. Untuk tahun 2020 ini, terdapat 11 kambing kurban yang berasal dari KBRI, masyarakat Indonesia dan warga Tunisia. Pemotongan hewan kurban tersebut dilaksanakan oleh panitia dari Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Tunisia.

Pada siang harinya, KBRI Tunis juga menyelenggarakan shalat Jum'at berjamaah yang dihadiri oleh masyarakat Indonesia di Wisma. Setelah pelaksanaan shalat Jumat, panitia kurban membagikan daging kurban kepada WNI dan masyarakat Tunisia yang berhak. ​


#GP | Ce | Sumber: KBRI Tunis.
#NegaraMelindungi #IniDiplomasi

Posting Komentar

0 Komentar

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS